Rumah Jokowi di Solo “Diserbu” Wisatawan Beijing dan Hong Kong

0

SOLO, IN.id – Wisatawan dari Beijing dan Hong Kong menyempatkan diri untuk melihat rumah presiden terpilih Joko Widodo di di Plered Raya, RT 7 RW 8, Sumber, Solo.

Empat wisatawan tersebut mengaku ingin melihat rumah Jokowi sebelum pelantikan presiden. “Tadi mau ke Bengawan Solo, terus tahu kalau besok Senin pelantikan, mau lihat rumahnya. Dari Beijing dan Hong Kong,” kata Budi, guide turis Sabtu (18/10/2014).

Salah satu turis bernama Tsiu, asal Hong Kong, tampak mencoba mengintip dalam rumah Jokowi dari celah pagar. “Tampaknya besar, tetapi sayang tidak bisa masuk,” kata Tsiu.

Jokowi akan dilantik menjadi presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada Senin, (20/10/2014) mendatang. Pelantikan digelar di Gedung MPR/DPR.

Sejumlah tokoh nasional dan pimpinan atau utusan khusus negara sahabat akan hadir pada pelantikan Jokowi-JK itu.

Semua anggota MPR juga akan hadir, termasuk semua ketua umum partai politik yang memiliki kursi di parlemen. Mereka diundang dan diharapkan dapat menghadiri acara pelantikan tersebut.

Siang ini, ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo (72 tahun), dan kerabat berangkat ke Jakarta untuk menghadiri acara pelantikan. (M Wismabrata/Kompas/inc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here