Unesa Lakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Perdayakan Penjahit Masker

0
Foto : M. Farid Ilhamuddin (kanan), dengan pengrajin masker, Toha Hasan (kiri)

MOJOKERTO, IN.id – Pengabdian kepada masyarakat menjadi salah satu tugas dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, melihat kondisi imbas dari virus corona / Covid-19 ini banyak yang terkena dampaknya.

“Salah satunya adalah para pengusaha sepatu di Dusun Pohgurih, Desa Sumolawang, Kec. Puri, Kab. Mojokerto yang tidak bisa memproduksi sepatu lagi karena tidak adanya pembeli imbas dari dampak corona,” kata Dosen Pelaksana PKM Unesa, M. Farid Ilhamuddin. Sabtu, (25/4/2020).

Menurutnya, karena para pembuat sepatu dan sandal sudah punya modal menjahit maka tidak sulit untuk mengalihkan produksinya ke produksi masker karena saat ini kebutuhan masker sangat tinggi

“Melihat kondisi demikian, saya melaksanakan PKM kepada para penjahit masker yang sebelum wabah covid-19 berprofesi sebagai pengrajin/pengusaha sepatu dan sandal untuk memproduksi masker agar bisa membantu perekonomian mereka supaya bisa tetap mendapatkan pemasukan,” ujar Dosen BK Unesa ini.

Sebagai pelaksana PKM kepada masyarakat, biar beralih sementara ke produksi masker kain agar mereka tetap mendapatkan pemasukan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Selanjutnya, masker yang sudah dibuat oleh mereka akan didistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan serta bekerjasama dengan UCC dalam hal pendistribusian,” tutup Farid. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here