Rapat Pembentukan Gugus Tugas Covid-19 Diikuti oleh Anggota Kodim 1802/Sorong

0

SORONG, IN.id – Anggota Jajaran Kodim 1802/Sorong Serda Agus Hariyanto menghadiri rapat gugusan tugas covid-19 tingkat distrik sorong utara, bertempat dikantor distrik sorong kota

Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Agus Hariyanto mengatakan, rapat pembentukan ini merupakan bentuk ketegasan bahwa Kodim 1802/Sorong ikut berpartisipasi memerangi virus corona atau covid 19.

Para Babinsa Jajaran Kodim 1802/Sorong sudah diperintahkan oleh komando atas untuk terlibat aktif di wilayah binaan. Untuk memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat, dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam upaya menghentikan penyebaran covid 19,” ungkapnya.

Rapat Gugusan Covid-19 yang hasilnya, mendata masyarakat yang baru tiba di wilayah distrik sorong utara, melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap orang tersebut. Serta memonitoring warga untuk mengetahui kondisi dan riwayat kontak sosial maupun perjalanan warga untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran yang mungkin terjadi. Ungkap Babinsa.

Diahkir kegiatan Babinsa juga berpesan untuk anggota Satgas Covid-19 untuk selalu bisa bekerja maksimal dan tetap menggunakan APD saat melakukan penyemprotan disinfektan atau memeriksa warga yang ODP. Jangan sampai tim Satgas malah terjangkit, terlebih tim medis. Harapan kami, tim Satgas dapat memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan nantinya dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya. (Timo/Leo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here