Dandim 1802/Sorong Dampingi Bupati Sorong Sosialisasi Program Pangan Non Tunai dan KKS

0

SORONG, IN.id – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol.M.M, mendampingi Bupati Kabupaten Sorong DR. Jhony Kamuru, SH.M.Si pada kegiatan Sosialisasi Program pangan non tunai ( Sembako ) dan pendistribusian kartu keluarga sejahtera ( KKS ) Kabupaten Sorong tahun 2020,yang Bertempat di Bank Unit BRI Mariyai, jalan Nusa indah kelurahan klasuluk distrik mariat kab Sorong provinsi Papua barat.(senin,04/05/2020)

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut pertama tama di awali dengan Sambutan Plt. Ka Dinas Sosial kabupaten sorong,bahwa dengan bantuan yang selanjutnya disebut BPNT adalah sosial pangan yang disalurkan dalam bentuk uang elektronik dari pemerintah kepada masyarakat. Program BPNT merupakan program bansos pangan menurut permensos nomor 11 tahun 2018 khusus untuk kabupaten Sorong program BPNT seharusnya dilaksanakan pada tahun 2019 di kabupaten Sorong berjumlah 7971 orang dan yang belum 4497, yang belum terdistribusi akan dilaksanakan mulai hari ini dan akan laksanakan di beberapa distrik dan akan dilayani langsung di kelurahan.

Setiap KK menerima Rp110.000 dari bulan Januari sampai maret april sampai Desember 200 ribu setiap bulan untuk mekanisme pendistribusian kami prioritas untuk distrik yang jumlah penduduknya banyak setelah itu Distrik lainnya, masa berlaku kartu ini sampai dengan 30 Mei 2020.

Sambutan Bupati Sorong mengatakan “terkait dengan perkembangan kasus Covid-19 secara nasioan ada peningkatan, kita di kab Sorong kasus positif sejumlah 13 orang, termasuk 3 orang warga jayapura, kita di distrik mariat ini ada 4 orang, saya minta keluarganya tidak dikucilkan, ini penyakit masalah dunia kalau ada yang sakit jangan dikucilkan, kita selalu diwajibkan menjaga jarak dan selalu berpola hidup sehat

Terima kasih kepada Bapak Dandim dan Bpk Kapolres yang sudah sama-sama telah bersinergi dengan memberikan masukan-masukan sehingga kita bisa cepat tanggap dalam menengani perkembangan situasi yang ada saat ini begitupun dengan insan pers yang telah memberikan informasi yang akurat.

Pelepsan balon ke udara oleh Bupati Sorong didampingi Dandim 1803/Sorong dan Kabag Ops Polres Sorong, pertanda disalurkan bansos di wilayah kab sorong dilanjutkan peninjauan toko sembako yang ditunjuk sebagai penyedia sembako.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Kapten Inf. Eko Kuswandi, SE (Danramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong), AKP. Syarifurrahman (Kabag OPS Polres Sorong), Plt. Amatus Turot, S.Hut, M.Si (Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Sorong), Ramses Marpaung (Kadisperindag Kab Sorong), Aminadab Lobat (Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kab Sorong), Darwin Sitorus (Asisten Manajer Bisnis Bank BRI Unit Cabang Mariyai SP.2), Perwakilan kepala Distrik seluruh kabupaten sorong, Perwakilan masyarakat penerima Bantuan. (Timo/Leo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here