Jaga Stabilitas Keamanan, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur dan Warga Binaan Aktifkan Pos Kamling

0

SORONG, IN.id – Bersama babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Kodim 1802/Sorong Sertu Rasmen Toding melaksanakan musyawarah dirumah warga dala rangka mengaktifkan kembali pos kamling , bertempat di kelurahan malaingkedi sorong kota, Selasa 05/05/2020.

Musyawarah yang menjadi jalan tengah dalam menyelesaikan masalah dilingkungan masyarakat, Babinsa Sertu Rasmen mengatakan “sejak adanya pandemi covid-19 maka pos pos ronda tidak berjalan seperti biasa yang mengakibatkan ada pencurian dilingkungan masyarakat yang membuat resah,” terang Babinsa.

Oleh karena itu, Babinsa mengambil langkah dalam musyarawah agar pos kamling/ronda diaktifkan kembali. “Mari kita galakkan kembali adanya ronda malam dengan poskamling karena kegiatan itu terbukti dapat menjaga stabilitas keamanan.”

Babinsa yang memiliki tanggungjawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Pos kamling Selain sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan Kamtibmas, Poskamling juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat ditimbulkan seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya,” Tutur Babinsa”. (Timo/leo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here