PAC ISNU dab BMT NU Wonosari Salurkan Zakat Fitrah pada Warga yang Layak Menerima

0

BONDOWOSO, IN.id – Berbagi kebahagiaan BMT NU Pengurus Anak Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PAC ISNU) Kecamatan Wonosari Bondowoso, menyalurkan zakat fitrah untuk warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 dan Kegiatan ini diadakan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat.

Hj Siti Maryam Selaku Ketua PAC ISNU Menjelaskan, penyaluran zakat yang diserahkan secara simbolis dan selanjutnya para pengurus PAC ISNU turun langsung dor to dor ke rumah warga, yang memang layak untuk menerima zakat fitrah dan Sengaja diantakan ke rumah penerima, untuk menghindari kerumunan warga sesuai anjuran Pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini,rasa syukur kami atas terselenggaranya pemberian zakat fitrah Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa yang ada di kecamatan Wonosari.

Apalagi disaat bulan Ramadhan maka berbagi dengan mereka yang kurang beruntung dan hidup serba kekurangan tentunya sangat bermanfaat sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan.

Dengan adanya kegiatan ini tentunya mereka juga dapat merasakan kebahagiaan saat bulan puasa apalagi saat ini mereka terkenak imbas Covid 19 secara ekonomi.

Disisi lain Ketua MWC NU Kecamatan Wonosari Abdul Wasik mengapresiasi ikhtiar dan kerja nyata ISNU, dengan memberikan zakat tersebut,Bukan tentang seberapa banyak kita berbagi, tetapi hal penting yang akan dirasakan oleh kita adalah mampu berbuat dalam aksi solidaritas kemanusian dan beliau berharap PAC ISNU Wonosari mampu hadir di tengah masyarakat, untuk menjawab segala persoalan baik dalam ranah sosial maupun keagamaan.

Komentar Muhammad Nasrullah Kepala Cabang BMT NU Wonosari mengatakan BMT NU bukan hanya tempat meminjam dan menyimpan uang akan tetapi ikut andil berpartisipasi menunjang perputaran roda perekonomian masyarakat dan mempunyai rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak perekonomiannya karena imbas Covid 19 dan menyalurkan Zakat fitrah Angota BMT NU Cabang Wonosari bagi masyarakat yang layak menerima pungkasnya kepada media.

Adapun kegiatan penyaluran zakat fitrah yang disalurkan oleh PAC ISNU di Kecamatan Wonosari Bondowoso yang bekerja sama dengan BMT NU itu, berupa bahan pangan beras dan kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.(IMM/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here