Diduga, (SW) Oknom PNS di Kantor BPPKAD Sumenep Menghalang – Halangi Tugas Wartawan

0
Tanpak dari depan kantor BPPKAD Kabupaten Sumenep (Foto : Dok)

SUMENEP, IN.id – Pada bulan puasa ini yang seharusnya setiap manusia dapat menahan hawa nafsunya dan dapat bersabar sehingga menjadi tambahan ibdah dalam melaksanakan kewajiban berpuasa di bulan yang suci Romadhon dan penuh berokah ini.

Lain halnya yang terjadi di kantor BPPKAD Kabupaten Sumenep. Pagi ini sekitar pukul 09.43 ketika saya awak media datang secara baik-baik ke kantor BPPKAD ternyata sesampainya di depan Reseptionist saya tidak diizinkan masuk oleh petugas tersebut berinisial (SW). Bahkan petugas tersebut (SW) melarang dengan nada kasar dan marah-marah, Jum’at 15 Mei 2020.

“Padahal saya sudah menjelaskan bahwa kedatangan saya ke kantor BPPKAD ini atas petunjuk Bapak KaBan (Kepala Badan) untuk menemui Plt SekBan (Plt Sektetaris Badan). Tetapi petugas tersebut tetap tidak menghiraukan ucapan saya. Bahkan petugas tersebut tetap marah-marah walaupun di sekitar ruang tunggu sedang banyak orang. Dimana di ruang tersebut juga banyak pengantri Bank Jatim serta petugas Bank yang sedang mengadakan pelayanan di teras gedung BPPKAD,” jelasnya.

Ini sudah jelas-jelas menghalang-halangi tugas jurnalis, apalagi yang melakukan adalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang salah satu tugasnya melayani masyarakat. Karena seorang jurnalis dilindungi UU Pers No 40 tahun 1999 pasal 4 ayat 1,2 dan 3, pasal 5 ayat 1, pasal 6, pasal 18 ayat 1 yang dijiwai pasal 28 UUD 1945. Barang siapa dengan sengaja menghalangi tugas jurnalis akan dikenakan hukuman penjara 2 tahun atau denda Rp500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah).      

Dari pantauan media memang seringkali terjadi, setiap ada awak media yang akan berkunjung ke kantor tersebut selalu saja diberi alasan bahwa orang yang akan ditemui selalu tidak ada di tempat. Seakan-akan ada hal yang memang ditutup-tutupi di kantor tersebut. Bersambung….. (Bsr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here