Korban Kapal KLM Jaya Tempuh Jalur Hukum ke Kepolisian

0
Kasatpolairud, Agung Widodo, SH (Foto : Dok)

SUMENEP, IN.id – Pihak keluarga korban setelah hampir satu bulan menunggu adanya kejelasan terhadap nasib saudaranya yang tidak juga jelas. akhirnya memilih untuk melaporkan kepada pihak kepolisian.

Hal tersebut bukan tidak beralasan akan tetapi menurut keluarga korban adalah demi mencari suatu keadilan. Oleh karenanya pelapor meminta untuk didampingin oleh kuasa hukumnya atau lawyersnya datang ke pihak kepolisian.

Adapun laporan tersebut tertuang pada nomor LP/I/V/2020/JATIM/RES SMP/Satpolairud tertanggal 4 Mei 2020. Dari sisi lain yang ditemui oleh awak media, Kasatpolairud, Agung Widodo, SH menyatakan bahwa kejadian tersebut diakui telah dilaporkan oleh pihak keluarga korban serta kehadirannya langsung didampingin oleh pihak lawyernya.

Dari sisi konfermasi Media independentnews.id ke Kasatpolairud disampaikan bahwa pihaknya berjanji akan menindak lanjutin adanya laporan tersebut. Ditanya sejauh mana langkahnya dan dijawab baru tahap pemanggilan atau permintaan klarifikasi kepada pihak terlapor ataupun kepada pihak-2 lainnya.

Adapun dari pihak pelapor yang didampingin oleh Kuasa Hukumnya Azam Khan & Partners yang berkantor pusat/head officenya di Jakarta mengatakan, bahwa kejadian ini adalah masuk katagori kepada undang-undang nomor 17 tahun 2008 tentang Pelayaran serta Pasal 359 KUHP.

Terhadap kejadian yang menimpa keluarga korban berharap kepolisian bersikap profesional serta mengedepankan rasa kemanusian sehinggah kasus ini menjadi terang benderang. (Bsr/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here