LSM Pejuang Hukum 45 Laporkan Dugaan Pemotongan PKH di Kecamatan Salem

0

BREBES, IN.id – Maraknya pemotongan bantuan dari pemerintah pusat PKH oleh oknum Ketua Kelompok di kecamatan Salem, kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Saat dikonfirmasi awak media ketua LSM Pejuang Hukum 45 Catur Hendiarto SH mengatakan. Kedatang saya ke KPK bersama Tim Pejuang 45 dalam rangka melaporkan dugaan adanya Korupsi, Terkait pemotongan Uang PKH. Dan membawa bukti-bukti berkas tentang pemotongan uang PKH.

Saya mendapatkan laporan dari anggota Pejuang Hukum 45 yang berada di Brebes sodari Meli.

Dari penelusuran tim kami di lapangan, yang bertemu dengan seorang wanita yang penerima PKH yang taidk mau menyebutkan namanya,” ungkap Catur.

Masih kata catur, “bahwa selama kami mendapatkan bantuan PKH, kami tidak pernah memegang kartu PKH tersebut. Ini sangat bertentangan dengan
Pasal 16. Setiap orang di luar wilayah negara Republik Indonesia yang memberikan bantuan, kesempatan, sarana, atau keterangan untuk terjadinya tindak pidana korupsi dipidana dengan pidana yang sama sebagai pelaku tindak pidana korupsi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2, Pasal 3, Pasal 5 sampai dengan Pasal 14.

Kalau ada pemotongan PKH ini sudah bertentang pasal 16 telah menyalah gunakan jabatan.

Harapan saya kepada ketua KPK, agar segera dilakukan penindakan hukum. Sesuai dengan perintah presiden Joko Widodo bahwa tidak boleh mengadakan pemotongan anggaran bantuan kepada rakyat,” pungkas Catur Hendiarto SH
(Thoge)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here