Bantuan Sosial Covid-19 dari Sudut Pandang Jurnalis di Lampangan

0

SUKA BUMI, IN.id – Banyaknya bantuan dan kebijakan dari pemerintah pusat sampai daerah. Hanya berapa yang sudah terbantu oleh bantuan pemerintah pusat dan daerah.

Lalu kami mencoba melihat ke lapangan di daerah Sukabumi Jawa Barat. Banyak juga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan.

Karena masyarakat juga terkena dampak Covid 19 ini. Seperti di daerah kecamatan Cidahu kabupaten Sukabumi Jawa Barat ini.

Kebanyakan masyarakat di daerah Cidahu mayoritas pekerja petani, ojek, berdagang dan kerja buruh pabrik.

Saat ini pekerja buruh pabrik juga ada yang terkena PHK dari perusahaannya dan juga terkait THR pun banyak perusahaan membayar dengan dicicil.

Seperti desa Pasirdoton jumlah KK 1695 KK. Warga yang sudah menerima bantuan dari pemerintah, seperti PKH 121, BPNT 164 KK , bansos provinsi Jawa Barat , 146 kk. Jumlah yang sudah terbantu 542 KK dan yang belum terbantu 1.153 KK. Sama juga seperti desa lain pun sama.

Kebanyakan kepala desa pun merasa sangat bingung, karena banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, selalu bertanya kepada kepala desa.

Kapan mereka akan mendapatkan bantuan dari pemerintah.kalau dilihat semua masyarakat juga terkena dampaknya. Seharusnya pemerintah pusat dan daerah segara membantu masyarakat yang belum tersalurkan, agar jangan terjadi tidak keadilan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan.

Dari jurnalis Media Partner Group yang turun ke lapangan agar segara dicarikan solusi untuk rakyat. (Lambang Indra Setiawan/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here