Yeyen Tumena Akan Bentuk APSSI di Seluruh Daerah

0

MATARAM, IN.ID – Kemajuan sepakbola di sebuah bangsa tidak terlepas dari peran Pelatih/Coach, untuk itu seluruh pelatih sepakbola Indonesia mulai mengkonsolidasikan diri dalam sebuah organisasi yang kemudian dinamai Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), Terang Yeyen Tumena yang dipercayakan untuk menjadi Ketua Umum APSSI via Virtual WA (28/05).

Coach YT Panggilaan akrab Yeyen Tumena menjelaskan, selain sebagai jangan silaturahmi para pelatih, APSSI juga sebagai sharing/diskusi ilmu kepelatihan hingga dapat berperan dalam memberi solusi/mediasi untuk menyelesaikan persoalan yang timbul dari proses kepelatihan.

“Meski APSSI merupakan organisasi baru, semoga kehadirannya dapat memberi manfaat besar bagi persepakbolaan tanah air dan para pelatih itu sendiri”, terang YT.

Lebih lanjut mantan pemain Timnas era 90an ini memaparkan, di tahun 2020 ini APSSI sudah melangsungkan beberapa program di antaranya penggalangan dana dari lelang apparel serta kerjasama dengan kaskus peduli untuk diberikan pada Tim Medis yang tengah menangani korban Covid 19 pada bulan April, pembagian bantuan kepada 57 Pelatih se Indonesia 22 Mei lalu serta APSSI memberikan masukan kepada Federasi PSSI terkait keberlanjutan Kompetisi Liga di Indonesia melalui Virtual Meeting.

“Ada beberapa agenda yang telah dilaksanakan APSSI di 2020 antara lain memberikan bantuan pada Tim Medis yang menangani korban Covid 19 dan Pelatih se Indonesia yang terdampak Covid 19 di tahap pertama telah disalurkan ke 57 Pelatih dan Insyallah pada tahap berikut akan lebih banyak lagi yang tercover untuk kami salurkan bantuan”, ucap YT

APSSI juga tengah melaksanakan penguatan struktur melalui pembentukan struktur APSSI pada 34 Provinsi, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pembentukan struktur di Kab/Kota yang ada.

“Tahun ini APPSI menargetkan terbentuknya struktur di tiap Provinsi, hingga di tahun 2021 APSSI sudah terbentuk di seluruk Kabupaten dan kota se Indonesia, hal tersebut untuk memudahkan konsolidasi dan kerja-kerja organisasi kedepanya”, tegas YT bek handal yang pernah meperkuat Persebaya dan PSM.

Yeyen Tumena berharap dukungan yang luas dari segenap elemen bangsa, agar APSSI dapat menjadi berperan serta dalam memajukan Persepakbolaan Nasional.

“Semoga Federasi PSSI, Kemenpora, Presiden RI dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat memberikan suport untuk terbentuknya APSSI sebagai organisasi yang modern dan tangguh dalam berperan serta memajukan Sepakbola Nasional”, pungkas YT. (SFRH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here