Polresta Banyuwangi Lakukan Penilaian Kampung Tangguh

0
Foto : Spanduk ucapan menjelang hari Bhayangkara ke 74

BANYUWANGI, IN.ID – Menjelang hari Bayangkara ke 74 tahun 2020, menindak lanjuti program Kepolisian Daerah Jawa Timur di situasi pandemi covid 19, Polresta Banyuwangi melakukan penilaian terhadap kampung tangguh se – Kabupaten Banyuwangi.

Dari 25 Kepala Polisi Sektor se – Banyuwangi, mulai hari ini Selasa 23 Juni 2020 tim Polresta Banyuwangi melakukan penilaian dari Banyuwangi Utara yakni pangkuan Polsek Wongsorejo Kecamatan Wongaorejo Banyuwangi Jawa Timur.

Menurut Kapolsek Wongsorejo AKP Kusmin SH kepada indenpendentnews.id mengatakan, bahwasanya Kepolisian Sektor Wongsorejo menempati hari pertama penilaian kampung tangguh.

“Wilayah Kepolisian Sektor Wongsorejo menempati hari pertama dengan waktu yang direncakan selama satu minggu oleh Polresta Banyuwangi, melakukan penilaian terhadap kapung tangguh”, terang Kapolsek Wongsorejo.

Foto : Saat para penilai dari Polresta dites suhu badan

Tim penilai diambil dari jajaran Polresta dan Tim Kesehatan Polresta Banyuwangi, untuk Polsek Wongsorejo pihaknya mempercayai Perumahan Nasional di Dusun Krajan Desa Alasbuluh Kecamatan Wongsorejo.

“Dari 12 desa se – Kecamatan Wongaorejo, saya selaku Kapolsek mempercayai perumahan Nasional Desa Alasbuluh, sebagai kampung tangguh untuk bertarung dengan 25 Polsek se – Banyuwangi”, lanjut Kusmin SH.

Ditambahkannya, Tim penilai Kapolresta Banyuwangi di hari pertama dipimpin oleh IPTU. Sugeng, IPDA. Sugiyanto SH dan Aiptu. Satro serta Tim Kesehatan Polresta Banyuwangi.

“Kriteria penilaian terhadap kampung tangguh, dititikberatkan pada protokol kesehatan karena situasi pandemi masih fase new normal, langka ini dilakukan sebab perumahan merupakan lokasi yang rentan akan menyebarnya covid 19, oleh karena itu kami menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan bagi warga perumahan yang keluar masuk kami cek kesehatan diantaranya suhu badan”, tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, dalam rangka menyambut hari Bayangkara ke 74 Kepolisian Republik Indonesia, selain penilaian kampung tangguh pihaknya membagikan sembako terhadap warga perumahan yang tidak mampu.

“Dalam menyambut hari Bayangkara ke 74 selain berharap terpilih menjadi kampung tangguh yang dapat mewakili Banyuwangi di tingkat Kepolisian Daerah Jawa Timur, kami juga melakukan bakti sosial membagikan sembako untuk warga perumahan yang kurang mampu akibat dampak pandemi covid 19”, lanjut Kusmin Kapolsek Wongsorejo di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here