Si Jago Merah Hanguskan Rumah Kos

0

BANYUWANGI, IN. ID – Akibat konsleting arus pendek rumah kos di lingkungan pelabuhan LCM Desa Ketapang Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran yang meratakan dua kos-kosan diduga disebabkan konsleting arus pendek.

“Api tiba-tiba membesar di atas plapon kamar kos dan menmipa tempat tidur, saya tidak tahu apa sebabnya moro-moro api telah besar, itupun saya tahu dari warung tempat kerja ada asap mengepul tinggi”, terang Yuyun penghuni kos.

Ditambahkannya, dengan adanya asap tersebut maka pihaknya berlari mendekati sumber asap tersebut ternyata setelah di TPK, rumah yang ditempatinya.

“Melihat asap yang membubung tinggi posisi saya berada cukup jauh di tempat kerja, saya berlari lantaran anak saya ada di dalam kamar kos dengan pintu terkunci dari luar”, tambah janda muda kepada indepdndentnews.id di TKP.

Foto : Mobil pemadam kebakaran saat tiba di lokasi kebakaran

Lebih lanjut disampaikan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, sebab ada tetang yang mendobrak pintu rumah kos hingga anak ibu muda kelahiran kabupaten jember selamat dari amukan si jago merah.

“Alhamdulillah, setelah sampai di lokasi kejadian anak saya sudah ada di luar rumah karena bantuan tetangga sebab teriakan anak saya dalam rumah kos ahirnya anak saya selamat”, tambah Yuyun.

Lebih lanjut disampaikan korban, kerugian materi yang hangus terbakar mencpai ratusan juta.

“Kalau kerugian materi sekitar ratusan juta mas, karena ada beberapa surat penting yang berada dalam lemari, juga uang karena saat kerja saya tidak pernah bawa uang, dua unit TV, sedikitnya 5 koper baju baru untuk dijual di butik serta perhiasan mas”, terangnya di TKP Kamis tanggal 6 Agustus 2020 pukul 00.20 WIB.

Ludesnya dua rumah kos dan rumah pribadi pemilik kos yang berdempetan, karena kesulitannya mobil pemadam kebakaran masuk ke TKP tersebut karena berada di belakang perkantoran Pelabuhan LCM dan di belakang ramuh makan, bengkel mobil serta ruko, hingga akses sangat sulit.

“Mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke TKP karena akses yang cukup sempit, sementa rumah kos berada di tengah padat penduduk yang berada di pintu keluar Pelabuhan LCM Ketapang Banyuwangi”, terang Suwadi Asper Silogiri Banyuwangi.

Ditambahkannya, dalam musibah yang menimpa tetangga tersebut pihak pemadam kebakaran menurunkan 4 unit mobil pamadam kebakaran.

“Dengn melihat kobaran api saya langsung menghubungi dinas pemadam kebakaran dan kepolisian sektor Kalipuro Bamyuwangi, hingga sedikitnya empat unit pemadam kebakaran bersibaku menaklukkan si jago merah, alhamdulillah dalam 1.5 jam api dapat ditaklukkan juga atas bantuan masyarakat sekitar”, lanjut Suwadi di lokasi kejadian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here