Ning Lucy K Tekankan Protokol Kesehatan pada Masyarakat untuk Cegah Covid-19

0
Foto : Ning Lucy Kurniasari saat memberikan edukasi pentingnya memperhatikan protokol kesehatan

SIDOARJO, IN.ID – Ning Lucy Kurniasari anggota DPR RI Komisi IX dari Partai Demokrat sangat peduli terhadap masyarakat Sidoarjo. Pada saat kunjungan ke Sidoarjo, Ning Lucy sapaan akrabnya, mensosialisasikan pada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Dalam acara yang dikemas dengan Gerakan Masyarakat Sehat disingkat dengan Germas. Kegiatan tersebut digelar di desa Bungur Asih kecamatan Waru kabupaten Sidoarjo Jawa Timur pada Jumat 4 September 2020.

Di sela – sela kegiatan tersebut selain memberikan pencerahan pencegahan terhadap bahaya virus Corona atau Covid-19, Ning Lucy Kurniasari juga memberikan bantuan berupa dua tandon air cuci tangan dan sembako serta vitamin untuk meningkatkan imun.

Dalam acara tersebut Ning Lucy yang didampingi kepala desa dan perangkatnya, dinas kesehatan kabupaten Sidoarjo serta tokoh masyarakat dan para ulama.

Foto : Pada saat pemberian sembako blusukan Ning Lucy ke rumah warga.

Pada saat penyerahan bantuan tandon cuci tangan dihadiri oleh Gus Ali Azhar yang juga selaku tokoh pemuda. Menurut Ģus Ali, “kegiatan yang dilakukan seperti inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Dengan turunnya Ning Lucy blusukan ke desa Bungur Asih dengan didampingi anggota DPRD H Agil dan tokoh ulama KH Safi’i menandakan keseriusan bersatu padu dalam melawan Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ning Lucy juga menyempatkan diri untuk berdoa di pemakaman leluhur atau sesepuh desa. Yaitu di pesarean Mbah Ibrahim Al Jaelani yang membabat desa Mbugur Asih dengan mengirim doa Alfatehah….

“Dengan berdoa yang kita panjatkan kepada Allah SWT agar kita semua diberikan keselamatan, serta kesehatan bagi masyarakat Bunggur Asih, dan tentunya Kita doakan juga agar Ning Lucy berserta anggota DPRD kota H Agil dari partai Demokrat dan jajaran dari provinsi sampai pusat diberikan kekuatan serta kesehatan dalam menjalankan tugas amanah rakyat,” jelasnya.

Saat blusukan dan mensosialisasikan protokol kesehatan, Ning Lucy juga memberikan bantuan sembako dan makanan tambahan gizi untuk meringankan sedikit beban ekonomi di masa pandemi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here