Orangtua Sulit Pahamkan Anaknya Belajar, KKN Tematik Unusa Klp 57 Turun Tangan

0
Foto : KKN Tematik Unusa Kelompok 57 di Desa Durungbedug, Sidoarjo

SURABAYA, IN.ID – Kasus positif Covid-19 di Indonesia yang dideteksi sejak 2 Maret 2020. Semakin melonjak yang terjangkit virus corona. Adanya kasus Covid-19 banyak aktivitas masyarakat yang berhenti seperti kegiatan sekolah, kegiatan pekerja kantoran, pekerja di bank.

Unusa sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN), salah satunya kelompok 57 KKN tematik UNUSA yang melaksanakannya di Desa Durungbedug Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Ketua KKN Tematik Unusa Kelompok 57, Robiatul Adawiyah mengatakan, KKN-nya mengambil tema pendidikan dalam program kegiatannya.

“Melihat kondisi saat ini kegiatan yang banyak dilakukan work from home (WFH) berdampak juga pada kegiatan sekolah. Banyak para orangtua yang kesulitan mengajari memahamkan anaknya dalam belajar,” tuturnya. Jumat, (11/9/2020).

Robia, sapaan akrabnya, menambahkan, KKN Tematik Unusa Kel. 57 membuat kegiatan pos belajar yakni belajar bersama di ruangan kelas. Kegiatan pos belajar melibatkan anak SD mulai dari kelas 1 sampai kelas 6.

“Belajar tentunya dengan protokol kesehatan dan dibatasi agar tidak berkerumun. Yang mengikuti kegiatan pos belajar ada 9 anak. Anak-anak sangat antusias dalam kegiatan ini dan semakin semangat dalam belajar. Kegiatan pos belajar dilakukan selamat 3 hari berturut-turut,” terang Robiatul Adawiyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here