Aliansi Mahasiswa Jatim Mendukung Pemerintah Ciptakan Stabilitas Politik & Keamanan

SURABAYA, INDEPENDENTNEWS.ID – Polemik yang terjadi negeri ini sudah semakin runyam dari mulai gerakan-gerakan kecil hingga gerakan gerakan yang besar mulai dari daerah-daerah hingga ke pusat, gerakan yang terjadi tidak menutup kemungkinan membentuk pola pola yang memecah belah persatuan bangsa.

“Penumpang gelap dalam suatu gerakan sudah bukan menjadi rahasia umum, baik dalam mengakomodir kepentingan kepentingan politik dalam dan luar negeri, gerakan gerakan ekstrimis untuk menjadikan negara Indonesia menjadi khilafah sudah ada sejak dahulu, bahkan hingga sekarang,” tutur Wahab, Korlap Aksi Aliansi Mahasiswa Jawa Timur (AMJ) dalam orasinya di depan Kantor DPRD Jatim. Senin, (07/10/2019).

Gerakan itulah yang merubah ideologi Indonesia dan untuk memecah bela persatuan Indonesia. “Kami sebagai mahasiswa tergugah akan masalah yang terjadi di negeri ini mengenai keutuhan NKRI. Maka dari itu, sesuai dengan tugas mahasiswa sebagai agent of change, social control, iron stock. Kami melakukan kajian keilmuuan sesuai disiplin ilmu dan menghasilkan poin-poin untuk disampaikan di parlemen jalanan,” tegas Wahab.

Dengan permasalahan yang ada, kami Aliansi Mahasiswa Jawa Timur menyatakan sikap sebagai berikut :
1. Mengimbau mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat sipil lainnya agar tidak terprovokasi dengan mosi-mosi yang tidak sesuai perjuangan Bangsa Indonesia, termasuk menolak mosi tegaknya Khilafah Islamiyah di Indonesia.
2. Tidak sepakat dengan adanya tuntutan ataupun upaya dari kelompok-kelompok yang ingin menggulingkan pemerintah secara inkonstitusional melalui aksi mahasiswa dan aksi apapun.
3. Menolak khilafah dan aksi-aksi bertujuan menggulingkan pada pelantikan Presiden RI.
4. Mendukung Pemerintah dalam menciptakan stabilitas politik dan keamanan.
5. Menolak UU yang kontroversi melalui kajian-kajian akademis dan saluran konstitusional.

“Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan, semoga Indonesia tetap terjaga keutuhannya dan dalam lindungan-Nya. Salam Harmoni !!! Hidup Mahasiswa!!!” tandas Wahab. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here