Droping Air Terus Berdatangan di Desa yang Dilanda Kekeringan

Droping air di desa Krajan, Kecamatan Weru Sukoharjo (Foto : Taufiq)

SUKOHARJO, INDEPENDENTNEWS.ID – Kemarau di sejumlah lokaai di Sukoharjo, terutama kecamatan Weru, Sukoharjo membawa dampak kekurangan air bersih di berbagai tempat seperti di Kecamatan Weru seperti desa Weru, Tegalsari, Grogol dan Karangtengah.

Bantuan air itu datang dari program kegiatan bhaksos penyaluran droping air besih dari ‘Persaudaraan Setia Hati Terate’ (PSHT) dari rayon Gumpang cabang Solo.

Kegiatan bhakti sosial ini dipimpin Bayu Hadi Saputro dari tebas PSHT rayon Gumpang cabang SolO didampingi Agus Triyono, ketua ranting PSHT Weru.

Bayu Hadi Saputro mengatakan kegiatan ini murni bhakti sosial yang biasa diadakan jika ada situasi yang perlu bantuan.

“Jadi kegiatan bhakti sosial kami ini murni misi sosial kemanusiaan untuk memberikan solusi di tengah darurat kemarau yang panjang,” ujar Bayu Hadi Saputro kepada media ini (31/11/2019).

Sementara itu Agus Triyono, Ketua PSHT cabang Weru menambahkan, “dengan adannya kegiatan tersebut warga sangat antusias dan berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut.”

Sekedar catatan, bantuan droping air itu dengan menurunkan 3 tanki air di titik penyaluran di dua titik di Desa Weru dan Desa Krajan, untuk desa Weru ada di dukuh Klaroan dan dukuh Alascilik RT 02/07 dan Desa Krajan. (Taufiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here