FOSSBI Sulawesi Utara Siap Harumkan Merah Putih dalam U12 Singa Cup

Tim Maesa Sulawesi Utara yang akan berkompetisi Sepakbola di U12 SIANG CUP (Foto : SFRH)

MANADO, INDEPENDENTNEWS.ID – Setelah Menjuari Liga Berjenjang Piala Menpora RI 2019 di Stadion Jakabaring Palembang 15 September lalu, Para Pemain SSB Maesa Sulut yang merupakan juara Haornas 2019 wakil dari FOSSBI Provinsi Sulawesi Utara sejak pekan lalu tenga menjalini Pemusatan Latihan di Daerah Puncak tepatnya Di Lap Ranomauri Sea Kab Minahasa Provinsi sulawesi utara terang Marvil Budiman Ketua FOSSBI Provinsi Sulawesi Utara yang selalu memantau dan membimbin sepakbola usia dini dan usia muda di daerahnya.

Meski Marvil mengakui tidak ada target khusus Tim di Ajang kompetisi sepakbola internasional SINGA CUP 2019, akan tetapi lebih kepada mempersiakan tim dari segi teknis dan non teknis harus optimal.

“Pengurus Club Maesa Sulut di bawah Ketua Silvana Gonih telah Mengumpulkan anak-anak Maesa Sulut Yang Akan Mewakili Indonesia dalam pemusatan training Center dan latihan bersama Pagi dan Sore sudah seminggu lebih dilakukan,
Tujuannya dari Training Camp ini untuk memantau perkembangan anak dan Mempersiapkan teknik serta kekompakan tim mengingat lawan-lawan yang akan di hadapi Di Singapura Singa Cup 3 s/d 8 November 2019 adalah tim-tim terbaik dari beberapa Negara seperti Tuan rumah singapura ,Australia, nepal,Malasya Indian dll
Dalam Training Camp”, Ungkapnya

Tim Maesa Sulut fokus juga ke Makanan dan Gizi Atlit bisa terpenuhi dan pola Istirahat yang cukup semua ini di suport orang tua anak- anak Maesa yang begitu bersemangat juga perhatian yang intrnsif.

Lebih lanjut Marvil menceritakan bahwa untuk bisa sampai pada fase ini membutuhkan perjuangan gigih dan Mental Juata dari anak-anak, dengan mampu mengungguli Tim-tim kuat yang selama ini menjadi juara seri Nasional Menpora Ri seperti Jawa Tengah, Banten, dan Jawa Barat.

Penyerahan Piala Menpora U12 Oleh Deputi 3 Raden Isnanta di Stadion Jakabaring Palembang (Foto : SFRH)

Yang kita tau adalah Barometer Pembinaan sepakbola di Indonesia
Ujar Marvil.Budiman

“Dalam usia dini kita tidak boleh memberi target menang atau juara, akan tetapi dengan persiapan yang matang dan Membiarkan anak- Anak Bermain enjoy dan penuh rasa percaya diri dari hasil proses latihan dan Juga Pembentukan Karkakter serta disiplin juga Mengajarkan anak-anak rasa Respect akan Wasit Respet pada Lawan dalam semangat Fair Play dan rasa Persaudaraan dalam latihan yang di jalani maka kami optimis dapat mengharum Merah Putih”, terangnya.

Hal senada di ungkpakan oleh Coac Nurdin yang merupakan Coach Education dari SSB Maesa, yang telah melahirkan Pemain bintang sampai ke timnas Indonesia hasil binaan nya di Sulut saat ini dirinya hanya memperbaiki kekuarang dari anak-anak didiknya saat pertandingan Seri Nasional Piala Menpora U12.

“Kami tenga melakukan upaya perbaikan tim mulai dari first touch hingga penyelesaian akhir susai dari hasil evaluasi pertandingan di Palembang bulan lalu”, papar Nurdin.

Nurdin hanya mengiatkan anak didiknya soal pentingnya disiplin dan kekompakan tim tabpa memberikan tenkan khusus bagi para pemainnya dalam pertandingan nantinya.

“Kami lebih fokus didalam membangun kebersamaan dan keharmonisan tim, jika memang nanti anak-anak menjadi Juara itu merupakan Bonus dari kerjakeras mereka selama ini”, tandasnya. Ujar Coach Nurdin

Lain lagi dengan Chrsito Hontong yang merupakan pemain belakang Maesa Sulut mengaku sangat senang dan bangga dapat mewakili Indonesia di ajang sepakbola Internasional. Ujar Stoper Tanguh Maesa Sulut ini

“Saya akan bertanding semaksimal mungkin untuk menghalau serangan lawan, saya tidak mau membuat malu FOSSBI dan Bangsa Indonesia,” ungkapnya gaya khas anak-anak. (SFRH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here