Hadroh Modern Tegalsari Gemakan Cinta Sholawat dan Tembang Perdamaian

Serka Rubimin (Kiri pakai peci) pimpinan group Hadroh Modern Tegalsari, Kecamatan Weru Sukoharjo, Jawa Tengah. Dia foto bersama dengan personil group hadroh (Foto : Dok)

SUKOHARJO, INDEPENDENTNEWS.ID Ada yang patut menjadi teladan dari sosok Serka Rubimin sebagai Babinsa dari Koramil Weru, Sukoharjo ini sekaligus Pendiri Group Hadroh Modern itu.

Di tengah kesibukannya menjalankan tugas negara untuk menjaga keamanan wilayahnya ternyata ia mampu membagi tugasnya perannya menyebar syiar kedamaian, persatuan dan kesatuan dengan mendirikan group Hadroh Modern Nisaur Rochmah, Dk Dukuh, Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Sukoharjo.

” Ini juga bagian perannya sebagai Babinsa menjaga keamanan dan perdamaian mas. Dan syiar keagamaan lewat sholawat ini juga untuk menyebar rahmat dan berkah yang baik untuk semua,” ujarnya.

Serka Rubimin mengatakan berdiri group sholawat baru berdiri secara resmi di tahun ini 2019. Meski begitu Ia mengaku kalau group hadroh sudah mulai latihan akhir tahun 2017 tapi mulai job keluar di tahun 2019 ini, sedangkan pembentukan awal hadroh modern tahun 2017 akhir. Jadi hampir 2 tahun sejak perintisannya.

“Meski baru di rintis tapi Alhamdulillah sudah banyak job ,karena kita seiklasnya buat jamaah,” ujarnya.

Tujuannya syiar sholawat masih kata Serka Rubimin, Pimpinan Group ini agar sebagai orang mukmin mengagungkan Nabi Muhammad karena membaca sholawat perintah secara langsung dari Allah SWT .

Keutamaan sholawat agar di kabulkan doa yang di mulai dari mengagungkan Allah setelah itu bersholawat pada Nabi dan berdoa Insya Allah apa yang diinginkan bisa terkabul.

“Semoga ini menjadikan kita selalu dekat dengan Rosulllah dan ini juga bertepatan dengan bulan kelahiran nabi besar Muhammad. Alhamdulillah group ini juga mendapat bimbingan dari Ustadz Rochmad, ” ujarnya.

Serka Rubimin menambahkan dengan menyebarkan gema sholawat, berkah akan selalu ada bagi yang mendengarkannya. (Taufiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here