Hendrik Yance Udam Resmi Melantik Andreas Andri Muliawan Sebagai Ketua DPD Gercin Provinsi Jawa Barat

Teks: Hendrik Yance Udam (HYU) Ketua Umum Dewan Pimpinam Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin) secara resmi melantik Andreas Andri Muliawan, sebagai 'Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gercin Provinsi Jawa Barat dan pengurus lainnya' di kantor Gubernur Gedung Sate Provinsi Jawa Barat Selasa, (26/11/2019). Foto: Gercin/dok.

BANDUNG, INDEPENDENTNEWS.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin) Hendrik Yance Udam (HYU) secara resmi melantik Andreas Andri Muliawan, sebagai ‘Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gercin Provinsi Jawa Barat’ di kantor Gubernur Gedung Sate Provinsi Jawa Barat Selasa, (26/11/2019). Selain itu juga dilantik Yunus Baihqie Fasha sebagai Sekretaris dan M.J Erna Setijowati sebagai Bendahara, serta pengurus lainnya.

Bung HYU sapaan akrabnya dalam sambutannya mengatakan, Gercin adalah ormas yang hadir di saat bangsa kita mengalami krisis multidimensi. Selain itu saat ini krisis figur pemimpin pemimpin bangsa yang Nasionalis.

“Untuk itu, Gercin merupakan laboratorium kader untuk menyiapkan figur-figur pemimpin masa depan bangsa yang nasionalis, serta memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga dan merawat keutuhan NKRI bersama sama,” kata Bung HYU tokoh nasional asal Papua ini, saat dihubungi Kamis (28/11/2019).

Katanya, Gercin harus mendukung pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk tetap terus berjuang dan menjaga 4 Konsensus Dasar Negara. Yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

“Gercin juga harus tampil berbeda di provinsi Jawa Barat dengan gagasan gagasan baru atau ide Ide kreatif untukdisumbangkan kepada bangsa dan negara. Terlebih khusus di Provinsi Jawa Barat untuk menjaga 4 Konsensus Dasar Negara kita yang sudah final dan tidak dapat di ganti dan di otak-atik oleh siapapun anak bangsa di NKRI,” terang Bung HYU.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Staf Kesbangpol Herry Hudaya sebagai perwakilan Gubernur Jawa Barat yang hadir dalam acara pelantikan DPD Gercin Jawa Barat dalam sambutannya, mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyambut dan mengapresiasi kehadiran ormas ini di bumi Jawa Barat dengan baik.

“Kami akan memberikan dukungan sebesar besarnyanya kepada Gercin, sehingga bisa bersama-sama membantu Pemerintah Jawa Barat untuk bisa menangkal bahaya radikalisme dan intoleransi yang sangat tumbuh subur di Jawa Barat,” katanya.

Menurutnya, pengurus Gercin Jawa Barat yang baru saja dilantik, diharapkan segera melaporkan dan berkoordinasi ke Kesbangpol Pemprov Jawa Barat. Sehingga terdata sebagai ormas yang resmi.

“Agar kedepannya kami dapat bekerjasama dan menjadikan Gercin sebagai mitra strategis pemerintah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa yang ada di Jawa Barat,” pungkas Herry Hudaya. (red)

Penulis/Editor: Syafrudin Budiman.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here