Ketua DPD PAN : Siap Memberangkatkan Kadernya Maju Pilkada Sidoarjo

SIDOARJO, INDEPENDENTNEWS.ID –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah membangun kebersamaan antara DPR-RI, DPRD Propinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten melalui Sinergy Building yang dilakukan di Hotel Royal Trawas, Mojokerto bersama pengurus DPD, DPC dan DPRt PAN se Kabupaten Sidoarjo.

Acara yang digelar bersamaan dengan HUT PAN ke 21 dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Jatim H Masfuk. Dalam sambutanya mantan Bupati Lamongan itu mengharap para anggota Dewan dengan pengurus partai mulai dari tingkat sampai yang paling bawah bisa bersinergi sehingga bisa bekerjasama untuk saling mengisi dan melengkapi.

Masfuk mengibaratkan semua komponen partai itu ibarat anggota badan sehingga satu dengan yang lainya bisa bekerjasama sesuai fungsi dan tugas masing tanpa harus saling menyalahkan. “Tidak mungkin salah satu anggota badan ini bisa bekerja sendiri, jika tidak ada kerjasama dengan organ yang lainya,” ujarnya pada keterangan tertulisnya. Minggu, (03/11/2019).

Sebelumnya Ketua DPD PAN Sidoarjo HA Dzul Himam dalam sambutanya, menyatakan siap memberangkatkan kader terbaik PAN untuk maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati Sidoarjo, karena banyak kader-kader PAN yang mumpuni untuk membangun Sidoarjo yang lebih baik. “Selain yang sekarang duduk di DPR-RI, juga ada yang di DPRD Jatim dan beberapa yang kini menjabat sebagai anggota DPRD kabupaten Sidoarjo,” bebernya.

Bahkan diharapkan Sungkono, Pembina PAN Dapil I Jatim, dengan sinergy building semua pengurus PAN bisa bekerja sama untuk membesarkan partai, tentu masing masing ada kekurangan dan kelebihan sehingga bisa saling mengisi dan melengkapi. “Dengan bahu membahu, tentu akan terjalin kekuatan yang bisa menghadapai berbagai masalah,” ucap Sungkono yang juga anggota DPR-RI dua periode ini dari Dapil Surabaya Sidoarjo.

Acara yang menghadirkan A Basuki Babussalam Sekretaris DPW PAN Jatim sebagai narasumber materi tentang membangun sinergitas, juga diisi berbagai kegiatan diantaranya outboond keesokan harinya. Selain juga ada selayang pandang dari masing-masing DPC dan DPRt dan beberapa anggota Legislatif dari Sidoarjo.

Untuk acara HUT PAN sendiri dilakukan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua MPP PAN Sungkono ke Ketua DPD PAN Sidoarjo Dzul Himam. Selain itu juga, menghadirkan hiburan elekton dengan artis-artis asli dari kota Delta. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here