Limas Inspiring Competitions, Cetak Siswa Siswi Inspirator Bangsa

SURABAYA, INDEPENDENTNEWS.ID – Dalam Limas Inspiring Competitions (LIC), menyediakan lomba Starball Cup, Pop Up, dan Pildacil yang diikuti seluruh TK se Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo (SGS). Acara tersebut diselenggarakan di halaman Sekolah SD Muhammadiyah 15 (Limas) Surabaya.

Menurut Pengawas SD Surabaya 4 Kecamatan Wiyung, Mamik Subagyo mengatakan, kegiatan LIC ini sangat luar biasa, menginspiratif. Lembaga SD Limas Surabaya memiliki putra putri yang sehat dan cerdas. Prestasi olahraga pun sangat diperhatikan dan didasari pengembangan prestasi akademisnya.

“Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya selalu mendukung kegiatan seperti ini. Dukungan kami berupa selalu berkomunikasi pada pihak sekolah baik itu pengadaan alat-alat pembelajaran, olahraga, pelatihan olarhaga. Tidak hanya alat saja, melainkan juga mengolah kemampuan guru olahraga. Kita bina sebaik-baiknya meningkatkan prestasi di bidang olahraga,” ujar Mamik saat diwawancarai awak media di sela kegiatan. Sabtu, (23/11/2019).

Sementara, Kepala Sekolah SD Limas Surabaya, Muhammad Natsir menyatakan, total peserta LIC mencapai 200 orang. Dari 16 TK yang diundang, beberapa tidak hadir, karena berbenturan dengan kegiatan. Tujuan kegiatan ini salah satunya untuk mewadahi minat bakat pra SD (TK -red) agar menjaring potensi Inspirator Bangsa dan menjalin silaturahmi TK se-SGS.

“Harapan kegiatan LIC kali ini, yang diadakan tiap tahunnya adalah, ajang tersendiri menjadi pilihan bagi bapak ibu wali murid, agar putra-putrinya berbakat di bidangnya masing-masing. Bapak ibu sekalian, sekolah kami dipercaya hingga kancah internasional. SD Terengganu dari Negeri Jiran (Malaysia) akan berkunjung kesini pada bulan Maret 2020 untuk sharing-sharing mengenai prestasi yang kami telurkan,” ungkap Natsir. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here