Mahasiswa Kawal Pilkada Kabupaten Kepulauan Anambas 2020

ANAMBAS, INDEPENDENTNEWS.ID – Anambas sekarang butuh sosok pemimpin yang memiliki latar belakang ilmu teknis, tidak lagi berbicara penokohan, ini masanya berlari tidak lagi merangkak.

“Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sejak memekarkan diri dari kabupaten Natuna belum terlihat sosok pemimpin yang punya visi jauh kedepan, orang-orang yang mengisi pos strategis di eksekutif maupun legislatif hanyalah orang-orang yang memiliki latar belakang penokohan kebanyakan, bukan atas dasar komptensi dan disiplin ilmu.

Itu lah yang menyebabkan Anambas yang merupakan salah satu daerah potensi sebagai daerah yang kaya akan SDA, pariwisata dan lain sebagainya stag bahkan semakin tahun semakin mengalami kemunduran,” ujar Eko Pratama salah satu mahasiswa Anambas yang sekarang sedang mejalankan studi di salah satu kampus di Kota Pahlawan Surabaya pada keterangan tertulisnya. Sabtu, (02/11/2019).

“Kita berbicara bukan sekedar mengarang, banyak sekali contoh konkrit yang menguatkan pernyataan kami,” imbuh Garda Putra Megantara, salah satu mahasiswa Anambas yang juga sedang menempuh studi Ilmu Pemerintahan di Yogyakarta.

Eko melanjutkan, bisa dilihat dari berbagai macam program yang belum efektif, entah itu dalam bentuk fisik ataupun dalam bentuk pengembangan SDM yang masih belum sesuai dengan tujuan pembangunan daerah, beberapa contoh seperti banjir yang terjadi di tahun 2017.

“Kekeringan air bersih yang terjadi beberapa bulan lalu, memperlihatkan bahwa efektifitas pembangunan yang dijalankan oleh Pemda Anambas masih dipertanyakan, sinyal yang masih belum juga stabil, listrik yang masih sering padam dan masih banyak contohnya,” tambah Eko

Oleh sebab itu, perlu kiranya muncul pemimpin-pemimpin revolusioner untuk membawa Anambas keluar melangkah dari situasi jalan di tempat ini, tak perduli nama baru ataupun petahana, yang penting bawalah amanat rakyat anambas, bukan amanat keluarga, siapapun yang menduduki kursi Bupati Anambas nanti.

“Kami menaruh harapan besar untuk menempatkan orang-orang yang berkapanilitas, berintegritas dan mengisi bidang yang sesuai dengan disiplin ilmumya, kami bosan dengan transaksi politik, karena tak ada satupun yang tampak berubah oleh kami,” harap Eko.

Dikatakan Garda lebih lanjut, menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 mendatang, bisa dipastikan merupakan pesta demokrasi yang menarik untuk dibahas, dikarenakan untuk pertama kalinya setelah 2 kali pemilihan kepala daerah Kabupaten Kepulauan Anambas ini untuk pertama kalinya memiliki banyak nama yang siap mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati membangun daerah.

Nama-nama yang dikabar akan mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kepulauan Anambas di antaranya yaitu Fachrizal-Johari, Sarivan-Arman, Irwan Djamaluddin-Zul, Basyaruddin-Idris, dan juga dikabarkan petahana Abdul Haris bersama Wan Zuhendra siap untuk maju kembali.

“Kami pastikan akan turut serta mengawal ini, kami menaruh harapan besar untuk mereka membawa Anambas menjadi lebih baik. Kami juga akan menghimpun mahasiswa Anambas yang tersebar di berbagai macam daerah untuk ikut serta mengawal dan mensukseskan Pilkada Anambas,” tegas Garda. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here