Prof. James Tangkudung Diusulkan Jadi Stafsus Presiden/Watimpres Bidang Indonesia Timur

Prof. Dr. dr. James Tangkudung Sportmed. M.Pd., Ketua Umum Forum Komunikasi Kita Pancasila (FKKP) saat bersama Gus Din/Syafrudin Budiman SIP di salah satu restoran Jl. Kertanegara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/09/2019). Foto: BP/dok.

JAKARTA, INDEPENDENTNEWS.ID – Prof. Dr. dr. James Tangkudung Sportmed. M.Pd., Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang juga Ketua Umum Forum Komunikasi Kita Pancasila (FKKP) yang juga diusulkan menjadi menteri Staf Khusus Presiden atau Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Indonesia Timur. Usulan ini disampaikan Gus Din atau Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan.

Menurut Gus Din, Prof James Tangkudung dinilai layak menjadi Stafsus Presiden/Watimpres Bidang Pengembangan Indonesia Timur. Khususnya peningkatan, Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial.

“Sosok  Prof James Tangkudung, dinilai berpengalaman dan pernah menjadi Deputy di Kementerian Olahraga pada periode Adiyaksa Daud dan Andi Malaranggeng. Kami yakin jika beliau (red-Prof James Tangkudung , jika diberi amanah akan menjalankan baik dan penuh integritas,” kata Gus Din saat diwawancarai, Kamis (21/11/2019) di Gedung Univ. Borobudur Jl. Slamet Riyadi 05 Matraman, Jakarta Timur.

Kata Gus Din, Prof James Tangkudung yang lulusan atau alumni Mahasiswa Jerman ini berniat, akan mengembalikan kemajuan Indonesia, seperti yang diyakini Bapak Presiden Jokowi. Dan tentu keyakinan itu kita dorong bersama dengan Nawacita Jilid II.

“Prof. James memiliki strategi apa dalam memajukan Indonesia sebagaimana Visi Indonesia Maju dari Jokowi-Amin? Prof. James Tangkudung juga banyak menguasai teknologi, sama seperti seniornya Prof. Dr. B.J. Habibie yang lulusan Jerman,” terang Gus Din mendiskripsikan figur Prof James Tangkudung.

Menurut Gus Din, Prof. James Tangkudung dinilai memiliki ide-ide dan program-program handal tentang kesejahteraan khususnya di Indonesia Timur. Diantaranya, mengembangkan Universitas-Universitas di Indonesia, supaya kualitas sumber daya manusia Indonesia meningkat.

Selain itu kata Gus Din, bagaimana menjalankan BPJS dan Pendidikan sama seperti di Jerman. Dimana setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan gratis dan pengobatan gratis.

“Kalau beliau (red-Prof James Tangkudung) dipercaya Pak Jokowi sebagai Stafsus atau Watimpres, akan mampu modifikasikan ide-ide-ide dan program-progam yang ada dan mengambil sistem yang baik seperti di Jerman,” tandasnya.

Selanjutnya, bagaimana mensejahterakan rakyat dan bangsa Indonesia sebagaimana di Jerman? Tentu sebagai orang yang sudah lama sekolah di Jerman dan sekarang Prof. James sebagai Guru Besar UNJ. Lanjut Gusdin juga melihat Prof James Tangkudung bisa mengembangkan tugas dan mengabdikan diri pada negara dan bangsa Indonesia.

“Prof James Tangkudung pernah mengatakan, seperti yang dikatakan Abraham Lincold saat kunjungan ke Jerman, dalam mempersatukan Amerika Selatan dan Amerika Utara saat perang saudara. Abraham Lincold kata Prof James Tangkudung mengatakan, akan mengabdikan dirinya untuk negara dan bangsa,” tukas Gus Din.

Gus Din juga menyampaikan bahasa, Prof James Tangkudung yang pernah mengatakan kepada dirinya, kalau Jhon F. Kennedy Presiden Amerika Serikat pernah mengatakan, ‘Dont Us, What Can Your Country Do for You, But Us, What Can You Do For Your Country’.

“Prof James Tangkudung dalam hal ini siap jika dipercaya menyampaikan ide-ide program-program dan tentunya akan mengikuti apa yang dinyatakan Pak Jokowi,” ujar Gus Din menyampaikan apa yang pernah dikatakan Prof. James Tangkudung.

Terakhir kata Gus Din, Visi Indonesia Maju sudah kelihatan banyak kemajuan. Pertama, menyamakan harga bensin sampai ke Papua. Kedua, pembangunan infrastruktur untuk lancarnya transportasi, karena hal itu adalah penunjang utama untuk kemajuan ekonomi rakyat dan mensejahterakan rakyat Indonesia dari Aceh sampai Papua. Tentu hal ini diperkuat dan ditingkatkan

“Semoga program nyata yang sudah dilakukan Pak Jokowi. Tentu perlu diperkuat lagi dengan masuknya orang-orang yang visioner disamping Pak Jokowi, seperti Prof James Tangkudung,” pungkasnya. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here