Seru, Pasangan Suami Istri di BANASARE Akan Berebut Kursi Kepala Desa

SUMENEP, INDEPENDENTNEWS.ID – Demokrasi Kembali akan digelar pada tanggal 7 Oktober 2019. Dengan digelarnya pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak sekabupaten Sumenep.

Di Wilayah Kecamatan Rubaru kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, ada 10 desa yang akan melaksanakan pilkades secara langsung dan salah satunya Desa Banasare kecamatan Rubaru kabupaten Sumenep merupakan salah satu Desa yang akan menyelenggarakan pemilihan secara langsung.

Berbagai tahapan pemilihan telah dilaksanakan oleh panitia Pilkades Desa Banasare, mulai dari penyusunan DPS, penyususunan DPT, Penjaringan dan Penyaringan calon dan sampai hari ini Rabu, 25/9/2019.

Juga Dihadiri Beberapa aprat Rubaru, salah satunya Basori dan Agung dari kapolsek Rubaru, Kusfandi, dominggus dari koramil Rubaru, Anggota perwakilan dari kecamatan Rubaru.

Merupakan tahapan penetapan bakal calon kepala Desa menjadi kepala Desa. Di Desa Banasare kecamatan Rubaru.

Ada dua calon kepala Desa yang ditetapkan oleh panitia dan ditetapkan sebagai calon kepala Desa terpilih karena telah memenuhi persyaratan administrasi lengkap.

Berdasarkan pengumuman panitia pilkades Desa Banasare kecamatan Rubaru. ditetapkan 2 calon Kepala Desa
yaitu, nomer 1. ( satu) H. SARBINI yang beralamat di Dusun Banasare Timu RT.06 RW.02 Desa Banasare Kepala Desa periode sebelumnya. Nomer. 2.( dua) Hj. MARTUS NASIR  yang beralamat di Dusun Banasare Timur RT.06 RW.02 ( Dua).

Kandidat ini merupakan pasangan suami istri, Berdasarkan tahapan pelaksanaan pilkades tahun 2019 pada hari Rabu tanggal 25-September-2019.

Memasuki tahapan pengambilan dan pengundian nomor urut calon dan penyampaian visi misi kepala Desa secara lansung, dalam hal penyampaian visi dan misi secara langsung tidak diatur dalam peraturan bupati no 46 tahun 2018 maupun perda tetapi merupakan kesepakatan kedua calon Kepala Desa dan diatur dalam tata tertib pemilihan Kepala Desa.

Dari kedua calon nanti juga ada fakta integritas yang intinya saling menjaga pelaksanaan Pilkades, sehingga nantinya bisa berjalan Dengan kondusif,” tegasnya. (Ril, Pendem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here