Usai Pelantikan 50 Anggota DPRD Sumenep, A. Hamid Ali Munir Terpilih Menjadi Pimpinan Sementara

SUMENEP, IndependentNews.id –
Sidang Paripurna Istimewa resmi melantik 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep terpilih hasil Pemilu serentak 2019. Pelantikan digelar di Pendopo Agung Keraton Sumenep pada Rabu (21/8/2019).

Pelantikan terlaksana atas dasar Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Nomor 171.435/983/0112/2019 tanggal 19 Agustus 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Sumenep masa jabatan 2019 – 2024.

Agenda Sidang Paripurna Istimewa yakni ikrar sumpah/janji selanjutnya dilaksanalan serah terima jabatan pimpinan DPRD Sumenep, dari ketua yang lama Herman Dali Kusuma kepada pimpinan DPRD sementara, A. Hamid Ali Munir dan Indra Wahyudi.

Herman Dali Kusama selaku ketua DPRD yang lama mengucapkan, terima kasih kepada semua anggota DPRD dari berbagai partai politik atas kerjasamanya selama 5 tahun masa jabatannya di parlemen.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Dewan dan semua pihak yang telah bekerkasama dalam membangun Kabupaten Sumenep tercinta ini,” ucapnya.

Sementara A. Hamid Ali Munir sebagai Pimpinan DPRD sementara juga mengatakan, pihaknya sebagai pimpinan sementara mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memimpin rapat, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, menyusun Tata Tertib DPRD, dan memproses pimpinan DPRD definitif.

“Kami mengajak sahabat anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 untuk bersama-sama bekerja menyusun program untuk pembangunan Kabupaten Sumenep kedepan,” ungkapnya.

Ahmad Bukhari, SH, MH, selaku Ketua Pengadilan Negeri Sumenep yang melakukakn pelantikan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024. Dari 50 anggota DPRD itu sebanyak 22 orang adalah pendatang baru dan sisanya dari anggota yang lama.

Sementara Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, mengatakan, anggota DPRD yang terpilih kembali bisa menjadi legislator dan meneruskan perjuangan untuk membangun daerah, agar lebih maju, mandiri dan bermartabat.

“Anggota DPRD harus mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, bahkan seluruh wakil rakyat melahirkan inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Sumenep,” ungkap Bupati saat membacakan sambutan Gubernur Jatim.

Harapan Bupati, setelah pelantikan secepatnya menyusun strategi dan program dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sebab masyarakat menaruh harapan besar untuk memperjuangkan aspirasinya.

“Saya yakin dengan semangat kerja keras, kerja cerdas dan dukungan kemampuan serta pengalaman semua anggota DPRD, bisa memenuhi harapan masyarakat kabupaten Sumenep,” tutupnya. (Ainul/Kholisi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here