PP F RTMM Gartek Sarbumusi Akan Gelar Rakernas dan Santunan 500 Yatim Piatu

  • Whatsapp

JAKARTA, IN.ID | Pengurus Pusat Federasi Rokok, Tembakau, Makanan, Minuman, Garmen dan Tekstil Sarikat Buruh Muslim Indonesia (PP F RTMM Gartek Sarbumusi) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) dan santunan 500 yatim piatu pada tanggal 19 s/d 21 Mei 2023 di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Digelarnya rakernas Sarbumusi RTMM GARTEK (Rokok, tembakau, makanan minuman, garmen, tekstil) didasarkan isu – isu kekinian yang semakin kencang terkait kesejahteraan buruh yang masih rendah, kondisi lingkungan kerja tidak aman dan kurang sehat, perlindungan hak – hak buruh yang belum memadai serta dampak lingkungan dan sosial yang merugikan dan problem – problem lainnya.

Bacaan Lainnya

Tujuan utama dari gelaran rakernas RTMM GARTEK SARBUMUSI disampaikan oleh ketua panitia pelaksana, Moh Ependi (Gus Andi) untuk membahas isu – isu terkait kepentingan buruh di sektor rokok, tembakau, makanan minuman, garmen dan tekstil guna menyatukan suara dan memperkuat posisi pekerja di sektor tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan serta menyusun program kerja federasi.

Rakernas tersebut akan dihadiri Ketua Umum PB NU KH Yahya Cholil Staquf,  Ketua Umum dan sekjen Federasi RTMM GARTEK, pengurus pusat, wilayah dan cabang seluruh Indonesia serta presiden dan sekjen konfederasi Saburmusi, ketua dan sekretaris badan otonom NU, para ketua sekretaris serikat pekerja / sarikat buruh dan para ketua organisasi basis RTMM GARTEK.

Sementara dari pihak pemerintah akan hadir yang berkompeten yakni menteri ketenagakerjaan RI, Dr Ida Fauziyah MSi, Kepala Staf Kepresidenan, Dr H Moeldoko SIP, Menteri Perdagangan, Dr (HC) H Zulkifli Hasan SE MM sedangkan dari pihak perusahaan wajib hadir CEO perusahaan serta 500 anak yatim. (Afr/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan