Indepedent News Media Online Berbasis Berita Lokal yang Nasional

  • Whatsapp
Prosesi Budaya Jawa dengan pemotongan nasi tumpeng dari Pemimpin Redaksi Tabloid Independent News M. Machrus, S. Si yang kemudian diserahkan ke Sutarmin DS, SH sebagai Pemimpin Redaksi Independent News Online (Foto : Nurul Huda)

SOLO, IN.ID – Soft Opening Indenpendent News Online dikemas secara sederhana hanya dihadiri beberapa personil wartawan. Meskipun hanya beberapa orang karena lainya masih berada di lapangan, tetapi tidak mengurangi makna dari sebuah harapan dan keinginan dari Portal Informasi Independent yang boleh dikatakan termasuk pemain baru. Namun demikian melihat para punggawanya layak diperhitungkan dari pengalaman media cetak dari harian Wawasan dan Jawa Pos.

Soft opening pada hari Jumat, 7 September 2012 pukul 15.00 Wib di base came Independent News  Jl. Pleret Utma No. 15 B Banyuanyar Surakarta. Prosesi Budaya Jawa dengan pemotongan nasi tumpeng dari Pemimpin Redaksi Tabloid Independent News M. Machrus, S. Si yang kemudian diserahkan ke Sutarmin DS, SH sebagai Pemimpina Redaksi Independent News Online.

Bacaan Lainnya

“Semoga ini menjadi wadah kita berkomunitas dan berkomunikasi dalam memberikan informasi,” kata Sutarmin.

Disela-sela makan nasi tumpeng diantara beberapa personil memberikan komentar sehingga ada suasana diskusi kecil tapi tetap fokus pada media Online.

“Dalam sebuah diskusi di Negara Maju tentang media Online ini akan menjadi sebuah harapan dan ujung tombak di masa yang akan datang dalam memberikan informasi, bahkan bisa jadi akan menggusur dan mengeser media cetak yang berbasis koran”, kata M. Machrus, S.Si.

M. Ilyas, SS Pimpinan Perusahaan menambahkan, seiringan dengan perkembangan teknologi dan semakin terjangkaunya networkingbahkan untuk area Solo Raya sudah ada beberapa titik hot spot sehingga anak-anak muda lebih menyukai dalam penggalian informasi melalui media Online.

“Solo sebagai kota Budaya kita coba akan menampilkan berita-berita bermuatan budaya”, Kata Huda selaku koordinator liputan. (mac)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan