170 Atlet Karate Memperebutkan Piala Danlantamal XIV Cup ke-1 ‎

  • Whatsapp

SORONG, IN.ID | Karate sebagai salah satu cabang olah raga prestasi yang popular dan berkembang di Indonesia, telah turut mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Demi mendapatkan Atlet Karate yang berprestasi tentu saja tidak hanya cukup berlatih tetapi juga diperlukan kompetisi atau kejuaraan agar proses latihan dapat diimplementasikan, diuji dan dievaluasi sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

Bacaan Lainnya

Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Bushido Kita Tingkatkan Prestasi para Atlet Karate INKAI dan Mempererat Rasa Persaudaraan Karateka INKAI di Jajaran Lantamal XIV”. Untuk itu Lantamal XIV menyelenggarakan kejuaraan Karate piala Danlantamal XIV Cup ke-1 tahun 2022 yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG), Mako Lantamal XIV Kota Sorong Papua Barat.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.SI,M.Tr, Opsla., Senin (28/3/2022).

Dalam kejuaraan tersebut mempertandingkan dua kelas yang terdiri atas kelas Kata dan kelas Kumite yang diikuti oleh 170 atlet dari 9 kontingen yaitu Inkai Lantamal XIV, Inkai Pasmar 3, Inkai Koarmada III, Inkai RK 762, Inkai RK 764 Kaimana, Inkai Brimob Polda Papua Barat dan Inkai Masyarakat sipil.

Menurut Danlantamal XIV dalam sambutannya menyampaikan bahwa kejuaraan ini dimaksudkan untuk membangun dan mencari bibit – bibit atlit muda yang bukan semata mata mencari juara namun kejuaraan ini sebagai sarana guna menjalin silaturahmi antar karate INKAI di jajaran Lantamal XIV serta menguji dan mengevaluasi prestasi atlet-atlet INKAI di Kota Sorong serta menciptakan kompetisi yang teratur dan terpadu.

”Kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi, sportivitas dan persahabatan karateka INKAI sekaligus sebagai media penyaringan bibit-bibit atlet INKAI Papua Barat lebih khusus Kota Sorong untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional INKAI serta piala Kasal dan Panglima TNI Cup,” tegas Danlantamal XIV.

Danlantamal berpesan kepada seluruh atlit agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,karena ini semua merupakan implementasi perinta harian kepala staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu Membangun Sumber Daya Manusia khususnya TNI – AL yang profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman”. Serta mentaati segala ketentuan dan peraturan yang telah ditentukan oleh pihak panitia penyelenggara.

Kepada panitia penyelenggara, Danlantamal berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga dapat diperoleh bibit-bibit atlet berprestasi yang mampu mengangkat nama baik Lantamal XIV dan INKAI Papua Barat di jenjang kejuaraan nasional maupun internasional.

Untuk itu tiap-tiap pemenang di masing-masing kelas, panitia menyediakan piala, mendali, piagam penghargaan dan tropi serta piala bergilir,” tutupnya. (Timo/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.