Bendera Merah Putih 1000 Meter Mengelilingi Candi Borobudur

  • Whatsapp

MAGELANG, IN.ID | Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, bedera merah putih sepanjang 1000 meter dibentangkan mengelilingi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah pada Rabu (1/6/2022).

Acara dimulai sejak pukul 6.30, sehingga Candi Borobudur terlihat indah dengan balutan bendera merah putih di sekelilingnya. Ada ratusan orang yang memegangi bendera berjalan mengelilingi Candi Borobudur.

Bacaan Lainnya

Sebelum membentangkan merah putih, warga berdoa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk cinta NKRI. Peserta acara mengaku bangga bisa ikut upacara pembentangan merah putih. Setelah dibentangkan bendera diarak ke Desa Kembang Limus.

Ketua Panitia Acara Pembentangan Bendera Merah Putih, Edi Santoso mengatakan, pembentangan bendera ini untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Pembentangan bendera sepanjang 1.000 meter ini sebagai simbol persatuan bangsa.

“Untuk memperingati Hari Lahirnya Pancasila. Harapan kami salah satu bentuk seremonial pemersatu Kebhinnekaan Tunggal Ika dengan membentangkan bendera 1.000 meter mengelilingi Borobudur,” kata Edi, Rabu (1/6/2022).

Lanjut Edi, Candi Borobudur merupakan salah satu cagar budaya yang menjadi kebanggaan dan sekarang menjadi salah satu destinasi wisata kelas dunia.

“Kami mengajak segenab komponen bangsa untuk peduli dengan Pancasila. Dengan bendera Merah Putih, peduli dengan budaya kita yang sangat adiluhung,” pungkasnya. (G-Im/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan