Alumni SMAN 1 Kota Bekasi Angkatan 87 Giat Bukber

  • Whatsapp

BEKASI, IN.ID | WS Rendra (1935 – 2009) dalam percakapan pribadi bersama Eep Saifullah Fatah di tahun 1998 menyebutkan, “Silaturrahim adalah bertemunya sejumlah orang yang membawa energi kecil dan terbatasnya masing-masing saat pertemuan. Lalu.. saat mereka berpisah mereka membawa energi positif yang jauh lebih besar. Karena setiap orang secara diam-diam mentransfer energi positifnya serta memperbesar energi positif pada orang yang ikut silaturrahim”.

Para Alumni SMAN 1 Kota Bekasi angkatan 1987 bertempat di Graha Kartika, Jl. Kemakmuran Kota Bekasi pada hari Rabu, 13 April 2022 pukul 16.00 hingga 21.30 WIB mengadakan giat “Berkumpul Untuk Kemaslahatan Bersama” atau juga disebut Bukber (Buka Bersama).

Bacaan Lainnya

Acara Berkumpul Untuk Keselamatan Bersama atau Bukber yang diinisiasi oleh Sang Ketua OSIS ’87 Eep Saifulloh Patah yang dihadiri oleh 100 orang Alumni dan 25 Purna Guru berjalan penuh kehangatan dan penuh persaudaraan bahkan nyaris tanpa sekat bahwasanya nyaris 35 tahun lalu kami dalam satu atap dan satu asa sebagai Guru dan Murid.

Ada Bu Nani yang masih begitu ngemong dan nyedulur bak seorang ibu kepada anak. Ada ibu Lusi yang masih hangat penuh kedekatan. Ada Pak Rohmat yang kini bagai teman “sepantaran kami” Ada Ibu Ustadzah Hajah Nurmeliaty yang masih berkenan menyampaikan Tausyiah dan Muhasabah tentang esensi Keagungan Bulan Suci Ramadhan dan Kedahsyatan Pahala Silsturrahmi dan Berbagi di Bulan Suci ini.

Adapun Rangkaian Acara dibuka oleh sang Master Ceremony Agus Suprapto Yusbiyadi kemudian Sambutan Wakil Angkatan 87 Eep Saifulloh Fatah dimana Eep menguraipaparkan apa dan bagaimana latar belakang diadakan bukber untuk angkatan ’87 Muslim dan Non Musiim begitu pula dengan Para Purna Guru yg sengaja diundang ada yang muslim dan non muslim untuk kebersamaan dan silaturrahim.

Tambah Eep di Angkatan ’87 telah berdiri sebuah Badan Usaha bersama berbentuk CV dengan Nama CV Delapan Tujuh Maju (Dentum) yang berlokasi di Jl. Veteran No. 14 (Depan PMI Kota Bekasi) Telp/WA 081213207551 dimana keuntungan dari Dentum untuk berbagi dengan alumni 87 yang sedang musibah atau kesulitan, berbagi untuk purna guru (Salim Guru) dan menunaikan Infaq Shodaqoh

Sementara itu Ketua Umum IKA SMANSASI yang juga angkatan ’87. Tb. Hendra dalam sekapur sirihnya menyampai apresiasinya kepada Eep selaku mantan Ketum IKA SMANSASI dan Ketua OSIS SMAN 1 Kota Bekasi yang telah menginisiasi acara Berkumpul untuk kemaslahatan bersama atau juga dinamakan Bukber yang berkesan ini.

Dalam kesempatan sambutannya Pak Rohmat yang dahulu mengajar dan membina Olah Raga & Kesehatan mewakili para purna guru yang hadir bukber sangat amat bangga dengan silaturrahmi dan kekompakan yang terjalin diantara Alumni ’87 ditambah lagi adanya badan usaha bersama dengan muatan misi sosial kemanusian lewat CV Delapan Tujuh Maju (Dentum) semoga jadi panutan dan inspirasi alumni angkatan lain serta maju dan berkembang plus banyak ordernya.. Aamiin.

Selanjutnya dalam Tausyiah dan Muhasabahnya Ustadzah Hajah Nurmeliaty menitikapikan pentingnya berpuasa, bersilaturrahmi serta berbagi terutama di Bulan penuh berkah bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang masih diselimuti Pandemi Covid-19 serta mengingatkan untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan sebagai ikhtiar agar kita sehat pungkas Ustadzah Hj. Nurmeliaty yang dilanjutkan acara Ifthor Jamai atau berbuka bersama serta dilanjutkan Sholat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah.
(Agus Yusbiyadi/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.