Arief Martha Rahadyan BSc MSc dilantik menjadi Direktur B.R.L.I

  • Whatsapp

DENPASAR, IN.ID | B.R.L.I adalah lembaga sayap Internasional Universitas Mahendradatta Denpasar Bali. Sementara Arief Martha Rahadyan, B.Sc M.Sc dilantik sebagai directornya pada tanggal 19 April 2022 kemarin. Beliau alumni mahasiswa Rusia B.R.L.I ini bergerak di bidang Pendidikan Bahasa dan Budaya Rusia. Sedangkan alamat kantornya terletak di gedung Conefo Jalan Ken Arok Peguyangan Denpasar Bali.

Arief mengatakan untuk kedepannya B.R.L.I akan bekerja sama dengan kedutaan besar Rusia di Jakarta supaya diberikan beasiswa untuk belajar S1 dan S2 di Rusia.

Bacaan Lainnya

Bahkan sang Director mengatakan akan melayangkan undangan kepada president Vladimir Putin agar saat KTT G20 di Bali berkenan untuk berkunjung ke Universitas Mahendradatta B.R.L.I ini satu-satunya yang ada di Indonesia tepatnya ada di Provinsi Bali.

B.R.L.I ini berdiri atas pemikiran sang Director dan anggota DPD RI asal pemilihan Bali DR Arya Wedakarna, sekaligus Dewan pembina di Universitas Mahendradatta. DR Arya Wedakarna pernah mendapatkan Rekor Muri sabagai Rektor termuda di usia 28 tahun di Indonesia.

Universitas Mahendradatta juga pernah mendapatkan Rekor Muri karena dalam setahun dikunjungi 7 Menteri. Perlu diketahui pendiri kampus ini adalah President RI pertama Ir Soekarno.

Misi kampus ini adalah Melanjutakan Visi dan Misi Bung Karno untuk terus mempererat hubungan kerja sama Indonesia- Rusia dalam bidang Bahasa, Budaya dan Iptek agar Indonesia menjadi bangsa yang besar, maju dan bermartabat di dunia.
Kampus ini berdiri pada tahun 1963, sedangkan arti B.R.L.I adalah Bali Russia Language Institue.

Arie Martha Rahadyan, B.Sc M.Sc adalah sosok yang cerdas dan bisa menguasai beberapa bahasa asing dan pintar melakukan diplomatik sehingga bisa mendatangkan investor masuk ke Indonesia.

Arief juga bergabung dengan organisasi Pers Jaringan Wartawan Indonesia.sebagai wakil ketua. Semoga Bung Arief juga bisa melobby untuk memberikan bea siswa ke Insan Pers yang bernaung di JWI sehinga bisa mengikuti SKW. (Srdj/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.