Babinsa Kodim 0822 Gelar Apel Gabungan bersama Tiga Pilar

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Semangat untuk mendisiplinkan warga masyarakat mematuhi aturan pemerintah PPKM terus di gebrak oleh tiga pilar dari unsur TNI, Polri dan Muspika Bondowoso.

Sebelum patroli, tiga Babinsa Serda Wawan, Sertu Steven dan Koptu Musa Babinsa Kodim 0822 bergabung bersama anggota Polres dan Trantib Pol PP Bondowoso bertempat di halaman Pemkab. Bondowoso Jl. Letnan Amir Kusman Bondowoso, Rabu malam (30/3/2022).

Bacaan Lainnya

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) yang diwakili Pasiops Kapten Kav Andoko, menjelaskan, apel gabungan yang dilanjutkan dengan berpatroli bertujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dan memonitoring tempat usaha yang buka melewati batas yang telah ditentukan dalam aturan.

Ia juga menambahkan, selain menyampaikan himbauan dan teguran, dalam patroli gabungan juga dilakukan pengawasan sekaligus menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan nyaman,” imbuhnya.

Patroli gabungan menyasar ke beberapa lokasi yang di prediksikan menjadi tempat tongkrongan atau terjadinya kerumunan untuk segera diberikan himbauan protokol kesehatan dan juga meminta segera membubarkan diri guna mencegah penyebaran pandemi.

“Jika ditemukan warga yang berkerumun maka kita cepat bertindak dengan melakukan pembubaran secara persuasif dan humanis. Termasuk memberikan bantuan kepada para pedagang yang sudah bersiap untuk kembali ke rumah,” ungkapnya.

“Ini semua dilakukan sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi penyebaran Covid 19 dan Omicron saat berkegiatan di luar rumah. Kami harap masyarakat bisa terus konsisten menerapkan prokes setiap saat karena itu penting sekali. Jangan pernah lengah tapi harus tetap waspada,” pesan Kapten Kav Andoko. (Yan’s/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan