Babinsa Koramil Pujer Melatih Gerak Jalan Unik Ibu-Ibu PKK

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Serda Imron Rosidi anggota Koramil 0822/09 Pujer melaksanakan pembinaan dan pelatihan PBB kepada ibu-ibu pengurus PKK desa Mengok yang bertempat di Lapangan bola Desa Mengok Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso, Rabu, (23/11/2022).

Dalam arahannya Serda Imron, menyampaikan Sebanyak 5 orang ibu-ibu pengurus PKK mengikuti Pelatihan PBB untuk dalam rangka menghadapi Lomba PBB gerak jalan unik yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pujer yang akan dilaksanakan minggu depan.

Bacaan Lainnya

 

Dengan dilatihkannya PBB kepada ibu-ibu pengurus PKK diharapkan mereka dapat lebih disiplin dalam segala hal, mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB sehingga nantinya mampu berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Tidak menutup kemungkinan pelatihan ini hanya diperuntukan bagi ibu-ibu pengurus PKK saja, akan tetapi bagi para generasi muda khususnya di wilayah kecamatan Pujer. Karena terbukti pada saat pelaksanaan PBB masih ada generasi muda belum memahami tentang tata cara PBB dengan baik dan benar.

Menurut Serda Agus menuturkan,” Bahwa pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 0822/09 Pujer dilingkungan Teritorialnya dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi penerus untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan,” tuturnya. (Yan’s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *