Batih Komsos Koramil 0822/02 Tanamkan Bela Negara pada Mahasiswa KKN

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Batih Komsos Koramil 0822/02 Curahdami Kodim 0722 Bondowoso Pelda Agus Antoyo di hadapan para mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Jember (Unej) beserta Dosen pembimbing memberikan materi Wawasan Kebangsaan rasa cinta tanah air dan Bela Negara bertempat di Pendopo Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Kamis (21/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Curahdami Yordan Taufik, S.TP., Kapolsek Curahdami Iptu Dodik, Danramil 0822/02 Curahdami diwakili Pelda Agus Antoyo serta Dosen/Pembina dari Unej Jember Dra. Tri Astutik.

Bacaan Lainnya

Pelda Agus Antoyo menjelaskan, “Bahwa pembinaan dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan bela negara (Belneg), demi memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa kepada para generasi muda.

Materi kali ini, kami sajikan untuk menumbuhkan kecintaannya terhadap tanah air dan bangsa dan juga kita berikan materi sejarah perjuangan para pahlawan bangsa, cinta bangsa, proxy war, pergaulan bebas, narkoba, dan juga Covid-19 serta penyakit hewan PMK,” sambungnya.

Pembinaan semacam ini menjadi kalender rutin Koramil 0822/02 Curahdami sebagai Satuan Teritorial dalam mengawal generasi penerus bangsa. Sehingga nantinya menjadi para pemimpin yang unggul, berdisiplin, dan mencintai bangsa serta negaranya.

“Di tangan mereka lah, kelak bangsa ini akan dibawa ke arah yang lebih maju lagi. Kepada adik-adik Mahasiswa KKN agar bisa mengajak dan memberi contoh kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat dan bersih, ” pungkas Pelda Agus Antoyo. (Yan’s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.