Berbagai Event Lebaran, Mudik Gratis dan Promo Wisata Disiapkan Pemkab Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP | IndependentNews.id | Pemerintah Kabupaten Sumenep menjelang akhir bulan Ramadhan dan dalam rangka menyambut lebaran idul fitri akan menggelar berbagai event menarik untuk menyambut wisatawan dan para pemudik asal Sumenep yang hendak pulang kampung dan berkumpul bersama keluarganya.

Disamping menyediakan mudik gratis bagi warga asal Sumenep, Pemkab Sumenep juga akan menggelar berbagai event lebaran yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Achmad Fauzi Wongsojudo SH MH, Bupati Sumenep mengatakan, Pemkab akan menggelar berbagai event di tempat – tempat wisata untuk memanjakan para wisatawan dan pemudik (wisatawan lokal) yang pulang kampung ke Sumenep.

“Utamanya bagi wisatawan lokal yang lama ada di perantauan dan saat ini lagi mudik ke kampung halamannya,” ungkap Bupati Sumenep.

Kemudian Bupati Fauzi juga mengatakan bahwa berbagai event yang menarik dan tentunya melibatkan para UMKM seperti penjual kuliner, minuman dan sovenir yang akan disuguhkan kepada masyarakat, khususnya pada wisatawan lokal sebagai upaya untuk mempromosikan kembali destinasi wisata dan kearifan lokal, kesenian serta kebudayaan yang mungkin sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat pemudik dan wisatawan.

“Salah satu kegiatan akan dipusatkan di Pantai Lombang nanti, selain untuk mempromosikan wisata juga diharapakan dapat meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan,” terang Bupati Fauzi.

Sementara Mohammad Iksan
selaku Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep mengatakan, sesuai petunjuk Bapak Bupati Sumenep dalam penyambutan kegiatan ini akan digelar event berupa Festival Layangan Led.

“Festival Layangan ini akan dilaksanakan tepat pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang,” terangnya.

Untuk mendukung dan menyukseskan event tersebut, Disbudporapar juga akan menggandeng Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang berada di sekitar Pantai Lombang Kecamatan Batang-Batang.

“Untuk kepastian waktunya, masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak BMKG Kalianget sehingga kita dapat memastikan situasi dan kondisi kecepatan angin untuk menggelar festifal,” tutupnya. (Ainil H)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan