Besok Gubernur Aceh Akan Melantik 5 Pj Bupati/Walikota

  • Whatsapp

BANDA ACEH, IN.ID | Pj Gubernur Aceh Mayjend (Purn) TNI Achmad Marzuki besok, Kamis 14 Juli 2022 Insya Allah akan melantik 5 (lima) Pj Bupati/Walikota yang dilaksanakan di Aula gedung serbaguna Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh.

Mengingat ke 5 (lima) Bupati/Walikota definitif sudah berakhir masa jabatanya, adapun ke lima kepala daerah tersebut meliputi, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Besar dan Bener Meriah.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media untuk Aceh Timur, Ir.Mahyuddin Syech Kalad M.Si yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur dikhabarkan akan dilantik menjadi Pj Bupati daerah setempat menggantikan Bupati Aceh Timur Hasballah, M.Thaib yang telah berakhir masa jabatanya.

Kemudian Posisi Pj Bupati Aceh Utara adalah Azwardi Abdullah yang kini menjabat sebagai Kepala Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe menggantikan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang juga telah berakhir masa tugasnya,

Selanjutnya Pj Walikota Lhokseumawe disebut-sebut Mendagri Tito Karnavian telah menunjuk Imran yang sekarang ini menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polhum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Imran sendiri akan menggantikan Suaidi Yahya sebagai Pj Walikota Lhokseumawe yang juga telah berakhir masa tugasnya sejak Selasa 12 Juli 2022 kemarin.

Selanjutnya untuk wilayah Pj Aceh Besar yang bakal dilantik, Muhammad Iswanto yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Sekda Aceh dan akan melanjutkan estafet kepemimpinan yang nantinya akan ditinggalkan oleh Mawardi Ali sebagai Bupati Aceh Besar yang telah habis masa jabatanya terhitung sejak Minggu 10 Juli 2022 yang lalu.

Sedangkan Pj Bupati Benar Meriah, Haiti Yoga yang juga akan dilantik sebagai Pj Bupati setempat menggantikan Bupati Benar Meriah Sarkawi yang akan berakhir masa tugasnya, Kamis 14 Juni 2022 besok.

Seperti diketahui sebelumnya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Aceh, M. Jafar, SH, M.Hum kepada awak media, Selasa 12 Juli 2022 membenarkan. (Said Yan Rizal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.