Bhabinkamtibmas & Babinsa Ajak Warga Kibarkan Merah Putih

  • Whatsapp

SUKOHARJO, IN.ID | Inilah gerakan bersama antara TNI, Polri dan pemuka masyarakat di Sukoharjo dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77. Mereka bersama-sama turun langsung ke masyarakat mengajak warga untuk mengibarkan sang merah putih.

Gebrakan memasang bendera ini disampaikan langsung Bhabinkamtibmas Desa Madegondo Aiptu Nurdadi Hariyono, serta Babinsa Desa Madegondo Peltu Mulyono.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini melakukan imbauan langsung ke warga karena melihat minimnya masyarakat sekarang mengibarkan bendera di saat hari kemerdekaan. Melihat keprihatinan itu, TNI dan Polri pun mencoba mengingatkan warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Dalam pelaksanaannya, mereka menggunakan sepeda motor dinas dan alat pengeras suara. Mereka berkeliling di sejumlah wilayah binaan mereka.

“Selamat siang kepada warga Madegondo Kecamatan Grogol. Bertepatan dengan Hari Kemerdekan Republik Indonesia, maka kami imbau kepada warga untuk mengibarkan bendera merah putih terhitung tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022. Ini dalam rangka memperingati Hari kemerdekan Republik Indonesia. Mari bersama – sama menghargai perjuangan para pahlawan kita yang sudah mengobarkan darah dan nyawanya,” teriak Bhabinkamtibmas dari sepeda motor dinas.

Tak hanya berkeliling, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga door to door ke rumah-rumah warga.

Imbauan tersebut disambut warga dengan baik. Warga merasa bersyukur telah diingatkan untuk mengibarkan merah putih dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini serentak dilakukan oleh seluruh bhabinkamtibmas dan babinsa serta perangkat desa untuk mengingatkan warganya mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022 sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan.

Hal senada disampaikan Dandim 0726 Letkol CZI Slamet Riyadi, dimana Ia menyampaikan, bahwa kita harus menghormati para pejuang kemerdekaan dengan mengibarkan bendera selama 1 bulan penuh. (VS/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.