BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Gelar Gerakan Menabung Milenial Gaul

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID | BPRS Bhakti Sumekar Sumenep sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di perbankan ini mangadakan Hiburan dan Bazar UKM Serta memberikan Program dengan Gerakan Menabung Milenial Gaul IB atau Tabungan Berencana. Acara ini digelar dan bertempat di depan Museum Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Hadir pada acara ini Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Kepala OPD, Forum Camat, Asisten Sekda, Forpimda, Kepala OJK, Regional 4 Jawa Timur, dan Ketua Asbisindo Kompartemen BPRS Jatim Se Kabupaten Sumenep. Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Novi Sujatmiko dalam sambutannya mengatakan acara ini digagas oleh OJK Bersama Asbisindo Kompartemen BPRS Jawa Timur beserta Pemerintah Kabupaten Sumenep pada tanggal 17 s/d 18/12/2019).

Bacaan Lainnya

“Sebagaimana yang dimaksud dalam acara ini merupakan Akronim dari Akses Keuangan syari’ah dengan melalui Program Gerakan Menabung Milenial dan Gema Edukasi Keuangan syariah”, terang Novi Sujatmiko selaku Direktur Utama.

Ada dua hal dalam OJK menginisiasi kata Novi Sujatmiko, yang pertama masalah inklusi keuangan dan masalah literasi Keuangan, hal tersebut merupakan inklusi keuangan OJK bersama kami sudah menerbitkan sebuah Produk Tabungan untuk Milenial. Sedangkan untuk leterasi keuangan OJK menerbitkan program Buku Gaul Milenial.

“Dengan dua program kegiatan ini dilakukan dengan acara aksi Gaul Madura, sedangkan Hiburan malam serta Bazar UKM yang merupakan salah satu dari rangkaian pada program acara ini.

Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si selaku Bupati Sumenep menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif guna meningkatkan kaum muda agar selalu gemar menabung di salah satu perbankan untuk menarik minat gemar menabung bagi Generasi muda dengan Tabungan Gaul IB yang menjadi program Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep menyampaikan banyak terima kasih Kepada OJK RI. Regional 4 Jawa Timur dan Bank BPRS Bhakti Sumekar yang telah menyelenggarakan program ini, yang merupakan satu satunya program Bank BPRS yang ada di Indonesia”, ungkapnya dengan bangga.

Dalam penjelasanya, Bupati mengatakan bahwa acara ini merupakan Program Tabungan GAUL IB hanya ada di Kabupaten Sumenep. Dan program ini merupakan program dari Kabupaten Sumenep yang kemudian dijadikan Inovasi secara Nasional sehingga nantinya akan terhubung kepada 165 Bank BPRS se Indonesia dengan Program Tabungan Gaul IB ini menjadIkan Branding bersama dan mengarah pada kaum muda supaya juga ikut dan mau berinvestasi dengan menabung di Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep.

Melalui Program Tabungan Gaul IB ini sangat cocok untuk Generasi Milenial dengan cara melalui inovasi apa yang diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat yang menstimulus ekonomi dengan program digital yang ada di Sumenep ujung Timur pulau Madura Jawa Timur ini.

“Agar para kaum milenial yang ada di kabupaten Sumenep bisa dan gemar menabung, dengan menabung akan menjauhkan Generasi milenial dari sifat berfoya-foya, hedonisme serta dari sifat negatif yang lainnya,” pungkasnya. (Mwd/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.