Budayawan Sumenep Beri Bantuan Buku Senilai Rp 4 Juta

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID | Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan Pesantren yang ada di Kabupaten Sumenep, Budayawan Sumenep beri bantuan buku perpustakaan siswa senilai 4 juta rupiah di Yayasan Pondok Pesantrean (Ponpes) Al-Islamiyah Desa Pakondang Kecamatan Rubaru, Selasa (05/07/2022) malam.

Bantuan Buku tersebut diserahkan langsung oleh Budayawan Madura H. Ibnu Hajar yang sekaligus sebagai Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, buku tersebut diserahkan sebagai wujud kepedulian Budayawan terhadap literasi siswa-siswa sekolah.

Bacaan Lainnya

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Budayawan untuk selalu bersinergi dengan sekolah-sekolah, untuk mencetak generasi emas yang salah satunya meningkatkan literasi siswa, khususnya minat baca”, ucapnya.

Oleh karena itu, Ibnu mengatakan, perkembangan teknologi akan berdampak pada perubahan prilaku, utamanya bagi kalangan siswa. Salah satunya, berdampak pada minat baca buku. Selayaknya, bagaimana caranya buku bisa menjadi teman keseharian bagi kaum pelajar.

“Jadi bantuan ini kami berikan sebagai dukungan pengembangan ilmu dan minat baca siswa yang ada di lembaga yayasan Al-Islamiyah, sehingga buku tersebut menjadi media peningkatan belajar dan minat baca siswa sehari hari,” katanya.

“Insya Allah kedepan ada banyak buku yang akan kami berikan,” imbuh Ketua Pokjawas Kemenag Sumenep.

Diketahui, Penyerahan buku senilai Rp 4 juta itu dilakukan secara simbolis dan diterima oleh Ketua Yayasan Ponpes Al-Islamiyah Pakondang KH. Ali Jufri Hisyam, SH. Penyerahan tersebut dilakukan bersamaan acara malam Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa tahun 2022.

Sementara, KH. Ali Jufri Hisyam selaku ketua Yayasan Al-Islamiyah menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan buku yang diberikan, karena dapat menambah daftar pustaka di perpustakaan lembaga kami.

“Atas nama yayasan kami menyampaikan terimakasih atas bantuan buku, semoga bermanfaat dan dapat menambah minat baca siswa,” Ucapnya Kiai Muda bertalenta dibidang Seni dan Dakwah. (i-Kcg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.