Bupati Launching Gerakan KSS di Mandhepa Aghung Ronggosukowati

  • Whatsapp
TANDA TANGAN KOMITMEN. Bupati Pamekasan bersama seluruh Kepala OPD Kabupaten Pamekasan menandatangani komitmen bersama tentang Gerakan Kampanye Sekolah Sehat (KSS) di Mandhepa Aghung Ronggosukowati (Foto : abd.basid muslim/independent news)

PAMEKASAN, IN.ID | Bupati Pamekasan, KH. Badrut Tamam, S.Psi., M.HP. melaunching Gerakan Kampanye Sekolah Sehat (KSS) di Mandhepa Aghung Ronggosukowati Pamekasan Rabu (6/9). Pelaksanaan launching KSS digelar bersamaan dengan kegiatan optimalisasi Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru bersama Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

Turut hadir dan ikut membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan dan kerjasama antara lain Wakil Bupati Pamekasan, Dr. Ir. RB. Fattah Jasin, M.S, Sekda Pamekasan, Masrukin, S.Sos., M.Si., Kepala Kantor Kemenag, Dr. H. Mawardi, M.H.I., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Akhmad Zaini, M.Pd., M.HP. dan beberapa kepala OPD lain di jajaran pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Di hadapan ribuan guru PAUD, TK, SD, dan kepala sekolah yang turut hadir, Bupati Pamekasan menegaskan bahwa seluruh pimpinan dan jajaran pemeritah kabupaten Pamekasan diharapkan menyukseskan kampanye sekolah sehat melalui penerapan sekolah sehat di satuan pendidikan.

‘’Hari ini kami berkomitmen bersama seluruh pimpinan dan jajaran pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk menyukseskan kampanye sekolah sehat. Gerakan KSS ini bisa diwujudkan dalam bentuk sekolah sehat pada setiap satuan pendidikan,’’ kata Badrut didampingi seluruh kepala OPD.

KOMITMEN BERSAMA. Bupati Pamekasan didampingi seluruh kepala OPD Pemerintah Kabupaten Pamekasan saat melaunching Gerakan Kampanye Sekolah Sehat (KSS) di Pendopo Agung Ronggosukowati (Foto : abd. basid muslim/independent news)

Lebih lanjut ditambahkan bahwa indikator sekolah sehat pada satuan pendidikan minimal dilakukan dengan fokus pada 3S, yakni sehat bergizi, sehat fisik, dan sehat imunisasi.

‘’Sudah seharusnya gerakan sekolah sehat dilakukan secara masif dan berkelanjutan dengan keterlibatan pemerintah maupun non pemerintah.  Semoga semua program dan langkah-langkah kita menjadi bagian dari amal ibadah yang memberikan kemanfaatan kepada sesama,’’ tambah Lora Badrut yang sudah memasuki masa akhir jabatannya sebagai pemimpin kota santri ini kepada Independent News.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Akhmad Zaini, M.Pd., M.HP. menyatakan bangga dan berharap gerakan kampanye sekolah sehat ini bisa dilaksanakan pada semua jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Pamekasan.

‘’Gerakan KSS ini merupakan salah satu bentuk inovasi yang harus dilakukan setiap sekolah. Gerakan ini harus dilakukan secara kolaboratif dengan melibatkan berbagai pihak. Oleh karenanya kerjasama dan membangun hubungan baik dengan lintas instansi akan mempengaruhi terlaksananya program ini,’’ jelas Zaini penuh harap. (ABM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan