Bupati Sumenep Libatkan Pelaku UMKM dalam Mempercepat Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID | Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat pasca landainya Pandemi Covid 19, banyak melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menuju masyarakat sejahtera.

Dalam kesempatan ini Achmad Fauzi, SH, MH selaku Bupati Kabupaten Sumenep memberikan penjelasan, bahwa sejumlah kegiatan sudah diagendakan pada program Wisata tahun 2023, pasalnya dalam rangka meningkatkan ekonomi di kabupaten Sumenep yaitu dengan melibatkan masyarakat yang bergerka di bidang UMKM.

Bacaan Lainnya

“Kami dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat yaitu dengan melibatkan pelaku UMKM pada setiap kegiatan, sehingga dapat menjadi sarana peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Achmad Fauzi, Rabu (01/03).

Bupati melanjutkan, bahwa dengan melibatkan para pelaku UMKM dalam setiap program kegiatan pemerintah, dengan tujuan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat akan berdampak positif pada masyarakat.

“Pasca wabah Covid-19 yang mulai terkendali, jadi setiap kegiatan pemerintahn khususnya dalam Agenda Wisata Tahun 2023 harus melibatkan pelaku UMKM sebagai salah satu terobosan, sehingga dapat segera meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Achmad Fauzi melanjutkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep komitmen mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat dengan mendukung pelaku UMKM yang tentunya juga melibatkan pihak-pihak lain sehingga dapat bersama-sama menciptakan berbagai program yang inovatif.

“Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat juga ikut andil setiap kegiatan yang diagendakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, sehingga nantinya dapat segera mempercepat pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. (Ainul H)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan