Club House Tropikana Residence Jadi Tempat Vaksinasi Presisi Booster 

  • Whatsapp

BEKASI, IN.ID | Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Cikarang Timur Kompol J. Sitorus kepada awak media di tengah pelaksanaan Vaksin Presisi Booster dengan Vaksin Pfizer di Club House Tropikana Residence, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi menyampaikan ada sebanyak 300 Warga Perumahan Tropikana Residence dikomandoi oleh Ketua RW 11 Desa Sertajaya yakni Ir. H. Andry Pantjoro sangat antusias melakukan vaksinasi booster baik kaum muda, Dewasa maupun Manula nampak penuh semangat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Tambah Kapolsek Cikarang Timur bahwa di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya yang kasus Covid-19 kembali meningkat memang sedang gencar melakukan vaksinasi booster atau penguat dengan nama Vaksin Presisi atau juga disebut Vaksinasi Merdeka. Kali ini di Tropikana Residence Vaksinasi Booster dengan menggunakan vaksin buatan Pfizer.

Bacaan Lainnya

Dalam vaksinasi penguat di tiga titik sebelumnya di Kabupaten Bekasi itu tercatat lebih dari 535 orang yang sudah disuntik vaksin Covid-19 yang ketiga. Ratusan orang itu sudah memenuhi syarat, yaitu sudah menerima vaksin lengkap dengan jarak minimal enam bulan lalu, dan kondisi kesehatan baik serta lulus skrining.

Kegiatan vaksinasi booster di Kabupaten Bekasi itu dipastikan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah risiko penularan virus corona. “Tidak ada kerumunan karena petugas sudah mengatur flow-nya,” kata Kompol J. Sitorus yang diamini oleh H. Andry selaku Ketua RW 11 Desa Sertajaya yang meliputi 3 Perumahan besar yakni Tropikana, Gardenia dan Taman Simprug di sekitar Perumahan Cikarang Baru, Kota Jababeka.

Menurut Ketua RW 11 Ir. H. Andry Pantjoro menegaskan pada hakikatnya kami hanya menjadi mediator agar dapat terlaksanannya pelaksanaan Vaksinasi Booster khususnya untuk warga dan anggota satuan pengamanan yang bertugas di perumahan RW 11 Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. Kami pilihkan tempat di Club House Tropikana Residence karena tempat ini yang kami anggap reprentatif untuk pelaksanaan Vaksinasi Booster bersama Jajaran Polres Metro Bekasi khususnya Polsek Cikarang Timur.

Peserta vaksinasi booster beberapa sudah berusia diatas 75 tahun dan juga cukup banyak para remaja yang sdh vaksin sebanyak dua kali dalam rentang waktu sekitar 6 bulan. Yang utamanya lulus test skrining. Alhamdulillah meskipun ada beberapa peserta yang tensi darahnya di atas 180/110 namun setelah istirahan beberapa saat dan interval berapa lama para peserta tensi darahnya menjadi normal tambah Ketua RT 03 Temmy Hanafi.

Total sekitar 304 peserta yang ada di Data base Peduli Lindungi yang diinput oleh Jajaran Dokkes Polres Metro Bekasi pungkas H. Andry dengan penuh optimis. (Agus Y – Johani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *