Dandim 0822 Bondowoso Lepas Satu Perwira Purna Bhakti

  • Whatsapp

BONDOWOSO, IN.ID | Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. (Hanla) melepas secara resmi Danramil 0822/12 Sukosari Kapten Inf Edi Purwantoro yang telah memasuki masa pensiun. Seremoni pelepasan dilakukan melalui acara korp raport di Makodim setempat, Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jum’at (1/4/2022).

Acara tradisi satuan ini dilangsungkan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dihadiri para Perwira, perwakilan prajurit Bintara-Tamtana serta sejumlah pengurus Persit lingkungan setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya Dandim 0822 mengucapkan terima kasih kepada Kapten Inf Purwantoro atas dedikasi dan pengabdiannya pada TNI AD dan satuan Kodim 0822.

Tidak ketinggalan Dandim 0822 juga menyampaikan apresiasi kepada Isteri Kapten Inf Edi Purwantoro, yang telah setia mendampingi sang suami menjalankan tugas hingga akhir purna bhakti. Tauladan baik dari prajurit dan Persit senior ini diharapkan bisa dicontoh oleh generasi berikutnya yang masih aktif.

Lanjutnya Dandim 0822 mengatakan, “Bagi seorang prajurit, masa purna Bhakti atau masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian. Sejatinya puncak pensiun adalah titik awal bagi prajurit untuk berkarya demi bangsa dan negara melalui kiprah yang positif dalam kehidupan sipil.

“Meski tidak lagi terikat oleh aturan Kemiliteran, namun diharapkan semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit itu tetap harus melekat dalam sanubari. Sekali lagi saya ucapkan selamat purna bhakti, jaga terus silaturahmi ini. selamat berkarya untuk masyarakat dan daerah,” tandasnya. (Yan’s/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *