DEMA Gelar Seminar Peringatan Hari Lahir Pancasila

  • Whatsapp

LANGSA, IN.ID | Menyambut hari lahirnya Pancasila, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa menyelenggarakan Seminar Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Gedung Auditorium FTIK IAIN Cot Kala Langsa, Kamis 02-06-2022.

Seminar yang bertajuk ‘Tumbuhnya rasa cinta dan kasih terhadap Pancasila di era modernisasi’ dihadiri Wakil Ketua 1 DPR Kota Langsa Saifullah, SE sebagi pemateri, Dosen Luar Biasa Beuransah, S.Pd, M.Pd, Warek 3 IAIN Langsa, Dr Zainuddin, MA, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr Zainal Abidin, MA.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua 1 DPR Kota Langsa dan juga Ketua Bapera Kota Langsa Saifullah, SE sebagai Narasumber memaparkan tentang Penerapan PancaSila di Kalangan Mahasiswa.

Dalam pemaparannya, Saifullah, SE. mengingatkan para peserta seminar agar kembali mengingat sejarah, tentang bagaimana bangsa Indonesia, dengan pancasila bangun menjadi sebuah negara yang berdaulat.

“Pancasila menjadi sebuah upaya yang harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh yang harus dilakukan semua kalangan agar terimplementasi dengan baik yang diwujudkan dalam perilaku nlai-nilai Pancasila,” tutur, Saifullah, SE.

Kemudian paparan selanjutnya dilanjutkan oleh Nara Sumber bersama Dosen Luar Biasa Beuransah, S.Pd, M.Pd.

Sebelumnya, dalam kata sambutan Ketua DEMA FTIK Abdul Latif Silalahi mengatakan, semoga lewat seminar ini, nilai-nilai Pancasila untuk mewujudkan Indonesia bersatu dan berkemajuan diharapkan lebih tertanam di kalangan kami sebagai generasi milenial.

Turut hadir juga Wadek 3 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. Mahyidin, MA, Kabag FTIK M Isa, Ketua PC PMII Kota Langsa, BEM FKIP Unsam, BEM LP3I, DEMA Semat Mahasiswa se-Lingkungan IAIN Kota Langsa.

Seminar berlangsung dengan interaktif dengan sesi tanya jawab, melibatkan peserta yang terdiri dari para tamu undangan.

Diakhir acara Do’a dibawakan oleh Irfan Febriansyah, Acara berjalan tertib dan sukses yang dinahkodai oleh Ketua Panitia Firda Ananda dan Sekretaris Panitia Nova Ariacha. (Srdj/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan