DMI Halim Perdanakusuma Giatkan Lagi Safari Subuh

  • Whatsapp

JAKARTA, IN.ID | Setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid 19, Dewan Masjid Indonesia ranting Halim Perdanakusuma Jakarta mengaktifkan lagi kegiatan safari subuh, di Masjid Darul Huda kompleks Dwikora Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Minggu (29/5/2022).

Acara diawali dengan sambutan Ketua DKM Masjid Darul Huda yang diwakili oleh Kolonel Kes Mayzardin dalam kata sambutannya disampaikan selamat datang kepada segenap pengurus dan jamaah masjid di wilayah Halim yang sudah berkenan hadir dan mengapresiasi kegiatan safari subuh oleh DMI Halim.

Bacaan Lainnya

Sementara, Ketua DMI Halim Perdanakusuma Kolonel Sus H. Ampu IP.S.Ag.M.Ag mengatakan bahwa kegiatan safari subuh di wilayah Halim Perdanakusuma sudah rutin dilaksanakan setiap 2 Minggu sekali tempatnya secara bergantian di tiap-tiap  masjid dalam wilayah Halim Perdanakusuma dan semenjak mewabahnya Covid -19 sementara waktu kegiatan ini dihentikan.

“Seiring sudah membaiknya kondisi saat ini, dan guna meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, maka kegiatan safari subuh diaktifkan lagi dan diawali dari Masjid Darulhuda kompleks Dwikora Halim Perdanakusuma,” ujarnya.

Adapun Penceramah kegiatan safari Subuh di Masjid Darul Huda oleh Ustadz H.Budi Zulkarnain, LC. Dalam ceramahnya disampaikan tentang makna Halal bihalal. Menurutnya, yang menjadikan hubungan antar sesama manusia sehingga terjadi perselisihan dan permusuhan karena tidak  dapat menjaga lisannya. Orang muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT adalah mereka yang berbicara yang baik dan lisannya digunakan untuk selalu berzikir kepada Allah SWT.

“Sebagai manusia dalam hubungan sosial kita sering salah ucap, salah kata, yang mungkin bisa menyakiti hati orang lain. Baik dengan ghibah, fitnah, kata- kata yang menyakitkan  dsb Karenanya perlu untuk saling bermaafan,” jelas Ustadz H.Budi Zulkarnain  Lc.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan santunan kepada anak-anak dari Yayasan  Nurul Hikmah Halim Perdanakusuma oleh ketua DKM Masjid Darul Huda Marsma TNI Drs. M. Arief Damopoli. (Ahmad Rohanda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.