Event Oxygen Sunmori Funbike 2023 Akan Sedot Ribuan Wisatawan ke Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, IN.ID | Pemerintah Kabupaten Sumenep akan menggelar event ‘Oxygen Sunmori Funbike 2023’ di Pulau Oksigen Gili Iyang pada 29 s/d 30 Juli 2023 mendatang. Event tersebut menjadi salah satu agenda Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo SH MH untuk mendatangkan ribuan wisatawan Sumenep.

Event Oxygen Sunmori Funbike ini merupakan bagian dari kalender event wisata Sumenep tahun 2023 dan rangkaian peringatan hari jadi Sumenep yang ke 754. Nantinya, para peserta bisa bersepeda sembari dimanjakan dengan menikmati keindahan alam destinasi wisata yang disebut-sebut memiliki kualitas oksigen terbaik nomer 2 di dunia.

Bacaan Lainnya

Selain objek wisata kesehatan. Sumenep memiliki segudang objek wisata lainnya. Seperti, wisata bahari di Gili Labak yang terkenal dengan keindahan bawah laut. Juga ada wisata budaya dan sejarah karena di Sumenep memiliki keraton yang masih eksis sampai saat ini.

Ada lagi desa para empu, yang hingga kini terus memproduksi keris khas Sumenep. Namanya Desa Aeng Tong-Tong. Desa wisata ini menjadi desa penghasil keris dengan empu terbanyak.

Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan, mengaku tidak henti-hentinya melakukan promosi dan kerjasama dengan agen travel wisata di Jawa Timur agar para wisatawan domestik dan mancanegara tertarik berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

Alasan mengambil lokasi event Oxygen Sunmori Funbike 2023 di Pulau Gili Iyang, karena memang lokasi tersebut dikenal sebagai pulau dengan kualitas oksigen terbaik nomer dua di dunia,” kata Mohammad Iksan.

Disamping kaya dengan kandungan oksigen, Pulau Gili Iyang juga memiliki pemandangan yang tidak kalah menakjubkan dengan daerah wisata lainnya. Pemandangan laut yang biru dengan aneka batu karang yang menawan.

‚ÄúPulau Gili Iyang memang sangat dikenal akan keindahan dan kandungan oksigennya. Secara ilmiah, kadar oksigen di Gili Iyang mencapai 20,9 persen, melebihi daerah lainnya,” jelasnya.

Mohammad Iksan mengatakan bahwa Gili Iyang Oxygen Sunmori Funbike itu merupakan bagian dari kalender event tahun 2023 Kabupaten Sumenep dan rangkaian peringatan hari jadi ke 754 Kabupaten Sumenep.

Dengan gelaran event ini, kami berharap nantinya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan domestik untuk berkunjung ke Pulau Gili Iyang,” harapnya.

Lanjut iksan, jumlah peserta nantinya sekitar 500 riders yang tentunya akan dimanjakan dengan adanya good vibes, kuliner seafood, berbagai doorprize, titik oksigen terbaik kedua di dunia, healthy sport, serta exotic venue for sunrise.

Sebagai informasi tambahan, bagi para pencinta bersepeda silahkan segera mendaftar, bisa juga secara online melalui Google Form yang disiapkan oleh panitia. (Ainul H)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan