Film Kolosal KI AGENG DONOLOYO

  • Whatsapp
Foto : Punden Alas Donoloyo, tunggak jati Cempurung yang ditebang untuk saka guru Masjid Agung Demak

WONOGIRI, IN.ID | Cah Tukang Dolan (CTD) Productions notabene milik Imam Santoso seorang content creator dari Purwantoro Wonogiri berencana mengangkat legenda atau cerita rakyat di Kecamatan Slogohimo; Ki Ageng Donoloyo ke layar lebar. Persiapan telah dilakukan beberapa waktu lalu agar hajatan mendokumentir cerita rakyat itu dapat berjalan lancar.

Skenario yang ditulis Kun Prastowo dan Parpal Poerwanto berdasar buku Cempurung telah selesai. Kini berlanjut mencari pemeran untuk setiap karakter yang akan ditampilkan. Breakdown karakter telah dipersiapkan dengan matang dan diharapkan akan mendapatkan talenta-talenta maksimal untuk memerankan masing-masing tokoh.

Bacaan Lainnya

“Cerita rakyat Ki Ageng Donoloyo sudah sangat melegenda tidak hanya masyarakat Slogohimo ataupun Wonogiri. Namun sudah terdengar hingga tingkat nasional. Namun belum banyak yang tahu secara lengkap bagaimana ceritanya. Maka melalui layar lebar ini nanti akan ditampilkan bagaimana alur cerita secara lengkap,” ungkap Imam Santoso, produser.

Imam Santoso juga mengungkapkan bahwa film ini nanti akan diperlakukan khusus, tidak sembarang orang dapat melihat langsung. Akan disiapkan agenda road show ke tiap desa di Kecamatan Slogohimo agar dapat menonton film ini. Film ini nanti tidak akan diunggah ke sosial media atau kanal Youtube.

“Bila ingin menonton ya harus menonton langsung di lokasi yang sudah disiapkan,” tegas Imam.

Kun Prastowo sebagai penulis skenario sekaligus terlibat dalam tim pencarian talenta mengajak semua warga untuk terlibat dalam pembuatan film layar lebar ini. Dapat menjadi pemain atau support bagian lainnya.

Cerita rakyat Ki Ageng Donoloyo dengan jati Cempurung-nya sangat menarik untuk diangkat ke layar lebar. Banyak kearifan lokal yang patut dicermati,” ungkap Kun Prastowo.

Pertengahan bulan Mei 2022 akan dimulai pencarian talenta pemain (casting). Pendaftaran hingga audisi diharapkan rampung di bulan Mei 2022. Agar produksi pembuatan film tidak menjadi molor dan dapat hadir di tengah masyarakat sesuai jadwal waktu. (KP/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.