Forum AKHLAK Indonesia Terjun Beri Bantuan Kepada Warga Plumpang

  • Whatsapp

JAKARTA, IN.ID | Kejadian kebakaran akibat dari ledakan pada Depo Pertamina di Plumpang, Koja, Jakarta Utara menjadi duka bagi kita semua. Forum Akhlak Indonesia (FAI) yang juga Forum binaan dari Erick Thohir Menteri BUMN, Sabtu (04/03/2023) turun langsung ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan dan mengidentifikasi bantuan yang dibutuhkan warga.

Sesaat setelah Wakil Presiden RI dan Menteri BUMN RI datang melihat lokasi kejadian, Tim Forum Akhlak Indonesia secara simbolis memberikan bantuan melalui Palang Merah Indonesia Jakarta Utara. Setelah itu, tim bergerak menuju lokasi tenda darurat untuk bertanya kebutuhan mendesak warga sekaligus memberi dukungan moral kepada mereka yang terdampak.

Bacaan Lainnya

“Kami baru saja membentuk Satuan Tugas FAI bidang sosial yang tugas pertamanya adalah langsung menyiapkan logistik untuk didistribusikan kepada warga terdampak. Kami juga memberikan bantuan Psychological First Aid dengan menjadi pendengar yang baik bagi para korban di tenda. Semoga korban segera diberikan kepulihan dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini” ujar Muhammad Melvi Ketua FAI.

Setelah memberikan bantuan pertama ini, Forum Akhlak Indonesia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam memberikan bantuan kepada korban. Wakil Sekretaris Bersama FAI, Dai Adnan, mengatakan, FAI merasa merupakan suatu kewajiban bagi kami sesama manusia untuk saling membantu, apalagi saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen untuk bahu-membahu memberikan bantuan kepada korban, baik itu berupa logistik yang dibutuhkan ataupun bantuan tenaga sesuai keahlian masing-masing yang bisa bermanfaat kepada para korban.”

Hadir juga bersama Forum Akhlak Indonesia, Komisaris PGN Solution, Arya Anugerah Pratama Kuntadi.

“Dari hasil tinjauan kami sore ini (04/03/2023), kami mendapati dilapangan masih banyak membutuhkan susu dan obat untuk balita, alas tidur, dan kipas angin pada tenda darurat yang pemerintah telah sediakan. Tentunya mereka masih membutuhkan uluran tangan dari semua komponen masyarakat. Marilah kita bersama-sama Berbagi Dengan Hati untuk korban.” ungkap Arya Kuntadi yang juga Dewan Pembina FAI.

Hadir pula pimpinan Forum Akhlak Indonesia lainnya, Andi Nurhadi di dampingi para petinggi FAI lainnya, Yaser Djafar, Fariza Sya, Saifudin, dan lain lain. (Red)

Editor: Gus Din

Pos terkait

Tinggalkan Balasan