Gelar Parade Keroncong Remaja Didukung Kepala Staf Presiden

  • Whatsapp

JOMBANG, IN.ID | Upaya pemajuan kebudayaan terus dilakukan oleh Forum Pamong Kebudayaan Jawa Timur dengan melakukan gerakan regenerasi terhadap seni yang membutuhkan upaya konservasi dianataranya adalah musik keroncong.

Didukung oleh Moeldoko Center, hari ini Minggu 30 Oktober 2022 menggelar Parade Keroncong Remaja di Devy’s Cave Jombang.

Bacaan Lainnya

10 group Keroncong Remaja beradu kepiaian di hadapan dewan juri para pakar musik dari Malang, Tulungagung dan Sidoarjo.

OK Gantarsa, OK KKAJ dan OK Crisando adalah tiga group Keroncong Remaja yang berhasil membawa Piala Jenderal (Purn) MOELDOKO Kepala Staf Presiden RI.

Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Ketua Forum Pamong Kebudayaan Jawa Timur kepada wartawan mengatakan jika pihaknya terus melakukan upaya pemajuan kebudayaan terutama melakukan upaya konservasi salah satunya terhadap musik keroncong dengan menggandeng beberapa lembaga, salah satunya adalah Moeldoko Center.

Dengan dihelatnya parade ini, FPK berharap banyak kalangan Milenial tertarik dengan musik keroncong.

‚ÄĚKalangan muda adalah sasaran kami untuk ikut serta memajukan kebudayaan khususnya bidang seni yang semakin termarginalkan” ujarnya.

Ditambahkan Bagong, saat ini FPK banyak menjalin kemitraan dan berselaras dengan berbagai komponen masyarakat yang peduli pada Pemajuan Kebudayaan.

Di tempat yang sama, Muhammad Pariyono, Kordinator Moedoko Center mengatakan jika pihaknya sangat responsif terhadap lembaga yang peduli terhadap pelestarian kebudayaan, salah satunya adalah FPK yang sangat giat melakukan upaya pemajuan kebudayaan.

Pak Moeldoko sangat apresiatif dengan langkah FPK, dan kami akan selalu mensuport apa yang dilakukan FPK” ujar pria yang akrab dipanggil Cak Dem. (Srj/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *